Mahfud MD Ingatkan Gubernur Jatim Terus Koordinasi dengan Daerah Atasi Covid-19

Mahfud MD Ingatkan Gubernur Jatim Terus Koordinasi dengan Daerah Atasi Covid-19
PERISTIWA | 5 Juli 2020 16:54 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD berpesan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa agar terus berkoordinasi dengan sejumlah daerah di wilayah tersebut. Juga semangat untuk menangani penyebaran Sars-Cov-2 yang menyebabkan Covid-19.

"Sinergitas tentu tak hanya ke pusat, tapi dengan daerah-daerah maupun instansi vertikal yang berkaitan dengan tugasnya secara relevan," katanya di sela kunjungan kerjanya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (5/7).

Ia memastikan pemerintah pusat serius memberikan perhatian ke Jawa Timur atas kondisi penyebaran Covid-19. Ia menyebut Jawa Timur pernah jadi agenda khusus di pemerintah pusat untuk dibahas.

"Jawa Timur pernah menjadi agenda rapat khusus dari pemerintah pusat. Ini membuktikan pemerintah serius memberikan perhatian ke Jatim," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Mahfud MD juga mengingatkan tiga hal yang menjadi pesan presiden pada masa pandemik saat ini, yaitu pertama perang terhadap Covid-19, kedua tentang masalah ekonomi yang pergerakannya tak boleh macet sehingga ada kebijakan normal baru, serta ketiga adalah bantuan sosial dalam bentuk jaring pengaman sosial.

Baca Selanjutnya: Sementara itu pada kunjungan kerjanya...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami