Mahfud: Penerima Bintang Tanda Jasa Berhak Dimakamkan di TMP, Termasuk Fadli & Fahri

Mahfud: Penerima Bintang Tanda Jasa Berhak Dimakamkan di TMP, Termasuk Fadli & Fahri
Upacara Pemberian Tanda Kehormatan di Istana. ©2020 Istimewa
PERISTIWA | 13 Agustus 2020 12:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan tidak ada keuntungan material didapat kepada penerima bintang tanda jasa. Diketahui, pemberian hal tersebut menjadi ramai dikarenakan dua penerimanya adalah duo kritikus pemerintah Fadli Zon dan Fahri Hamzah saat menjabat sebagai pimpinan DPR 2014-2019.

"Benefit diberikan tidak banyak, itu kan penghargaan negara, tidak ada yang sifatnya material," katanya saat jumpa pers virtual, Kamis (13/8).

Menurutnya, salah satu keuntungan didapatkan penerima bintang tanda jasa oleh negara adalah dapat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP).

"Kalau peraih bintang ini, antar lain dia berhak nanti dikuburkan kalau keluarganya mau dimakamkan di TMP, hanya itu," jelasnya.

Karenanya, Mahfud heran mengapa munculnya nama Fahri dan Fadli menjadi ramai karena menerima bintang penghargaan ini. Padahal, sesuai dengan jabatan diemban mereka saat di Parlemen adalah wajar jika negara memberikan hal tersebut.

"Ukuran jabatan itu sebagai jasa dalam hal ini, kalau kita tolak padahal yang sebelumnya sudah dikasih dan yang lain dalam jabatan sama sudah dikasih nah ini kan tidak etis. Sehingga karena Fahri dan Fadli juga menjabat jadi dianggap berhak," tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami