Mahfud Sebut Kasus Dugaan Korupsi Asabri Akan Ditangani Polri

Mahfud Sebut Kasus Dugaan Korupsi Asabri Akan Ditangani Polri
Menko Polhukam Mahfud Md dan Menteri BUMN Erick Thohir. ©2020 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra
PERISTIWA | 16 Januari 2020 17:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, masalah PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri (Persero) akan ditangani oleh Polri. Hal ini disampaikannya usai mengadakan rapat tertutup di kantornya bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Adapun pertemuan tersebut kurang lebih berlangsung 1 jam lamanya.

"Kalau sudah urusan benar atau salah, prosedur biar hukum yang berjalan. Dan saya akan bicara dengan Polri, karena ini Polri kewenangannya. Polri itu punya anggota 600 ribu di dalam jaminan Asabri. Tentara sekitar 350 ribu. Jadi sekarang ditangani," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Kamis (16/1).

Karena itu, masih kata dia, jangan khawatir lantaran semuanya berjalan sesuai aturan. "Tidak ada seorang pun yang boleh melakukan korupsi, dan tidak seorang pun yang menuduh sembarangan korupsi. Harus fair," ungkap Mahfud.

Karenanya, masih kata dia, pihaknya tetap ingin memastikan proses hukum ini berjalan. "Oleh sebab itu kita biarkan (proses) hukum berjalan," katanya.

Baca Selanjutnya: Anggota TNI dan Polri Jangan...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami