Main Air di Sungai Oya, Mahasiswa UGM Tewas Tenggelam

Main Air di Sungai Oya, Mahasiswa UGM Tewas Tenggelam
PERISTIWA | 20 September 2020 21:13 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang mahasiswa UGM jurusan biologi, Ainurrizqi (22), ditemukan tewas usai tenggelam saat bermain air di Sungai Oya Kabupaten Bantul, DIY, Minggu (20/9). Saat itu, mahasiswa tersebut sedang berwisata bersama sejumlah rekannya

Anggota Tim SAR Distrik Bantul, Sariyanto, mengatakan rombongan tiba kira-kira pukul 10.00 WIB. Saat bermain air, korban sempat meloncat dari tebing sungai. Usai meloncat, kata Sariyanto, korban tak muncul-muncul lagi ke permukaan air.

"Saat loncat ke sungai korban tiba-tiba hilang. Diduga dia terjun ke sungai yang ada palungnya," ujar Sariyanto saat dihubungi, Minggu (20/9).

Terpisah, Kapolsek Imogiri Kompol Iriyanto, menerangkan rekan korban sempat mencari pertolongan baik pada warga sekitar juga melapor ke polisi. Setelah pencarian dilakukan, lanjut Iriyanto, korban ditemukan di dasar Sungai Oya.

Usai dievakuasi, korban sempat diberi pertolongan pertama namun tak ada respons. Kemudian korban dibawa ke RSUD Panembahan Senopati untuk mendapatkan perawatan. Takdir berkata lain, setibanya di RSUD, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Dari pemeriksaan sementara pihak medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Sehingga penyebab kematian korban murni kecelakaan tenggelam di sungai," ungkap Iriyanto.

Iriyanto menambahkan, pihaknya telah menghubungi pihak keluarga. Setelahnya jenazah korban dalam penanganan keluarga untuk pemakamannya. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami