Main Dekat Sungai di Jonggol, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam

Main Dekat Sungai di Jonggol, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam. ©2016 Merdeka.com
PERISTIWA | 15 Januari 2021 23:47 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Paman dan keponakan dilaporkan meninggal dunia usai tenggelam di yang berada di Perumahan Citra Indah, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (15/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam menjelaskan, kejadian berawal saat kedua korban Kiki (36) dan keponakannya Joshua (13) sedang berteduh di tepian sungai.

"Pada saat kejadian korban sedang berteduh di pinggir kali tiba-tiba korban yang dewasa terpeleset dan tercebur lalu korban remaja (keponakannya), berusaha untuk menolong namun ikut tenggelam," kata Adam.

"Tim gabungan sudah melakukan penyisiran dan penyelaman di titik awal dan korban sudah ditemukan pada titik awal korban terpeleset. Kedua ditemukan meninggal," kata Adam.

Lebih jauh, Camat Jonggol, Andri Rahman menjelaskan, saat itu Kiki, Joshua bersama Angel (15) dan Olive (4) pergi untuk bermain dekat sungai pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Kiki tinggal di Bukit Mahoni Perumahan Citra Indah, merupakan paman dari Joshua, Angel dan Olive. Ketika sedang bermain, Kiki tergelincir dan tenggelam. Sementara Joshua yang berusaha menolong justru ikut tenggelam.

"Angel dan Olive lari ke rumah di Bukit Bunga dan minta pertolongan. Hingga tim SAR datang dan berupaya menolong," kata Andri.

Sekitar pukul 14.40 WIB, korban Joshua ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian Kiki ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB juga dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban lalu dibawa ke RSUD Cileungsi lalu dibawa ke rumah keluarganya," kata Andri. (mdk/bal)

Baca juga:
Balita Tewas Terseret Banjir di Banjarbaru, Jenazah Ditemukan di Parit
Mandi di Sungai Irigasi Karanganyar, Zidan Hanyut dan Ditemukan Tewas
Berwisata di Pasi Luah Aceh, Ibu dan Anak Tewas Terseret Arus
Hilang Saat Mandi di Sungai Lematang, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung
Main di Pinggir Kali Parako Bojonggede, Bocah 2,5 Tahun Hilang
Nelayan Tewas Usai Kelelahan Berenang Akibat Kejar Perahu Hanyut

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami