Main futsal 7 menit, Presiden Jokowi kelelahan

PERISTIWA | 7 Februari 2017 21:31 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Jokowi menggelar pertandingan futsal malam ini. Jokowi mengaku ingin berolahraga di sela-sela kesibukan mengurus negara. Karena sudah lama tak main, Jokowi mengaku baru tujuh menit main sudah kelelahan.

"Udah lama sekali tidak main. Jadi tadi main tujuh menit terus sudah, udah terasa, udah keluar keringatnya semua," ujar Jokowi sembari tersenyum di Lapangan Futsal bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2).

Karena menjelang Hari Pers Nasional (HPN), yang jadi lawan Jokowi dan Perangkat Kepresidenan adalah para wartawan Istana Kepresidenan. Jokowi dkk menekuk wartawan 5-4.

"Tadi kan kami menang, kami lima, wartawan 4. Itu pun kami masih ngalah," canda Jokowi.

Jokowi menambahkan, olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya untuk orang dewasa, olahraga juga penting untuk anak-anak. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan, setiap warga harus menyempatkan diri berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu.

"Kalau kita ingin sehat baik dari usia anak-anak, sampai orang tua, apa pun olah raganya, kerjakan setiap minggunya minimal tiga kali. Ya jogging minimal tiga kali, badminton tiga kali seminggu," tuntasnya.

(mdk/ian)

TOPIK TERKAIT