Maju Pilwali Surabaya, Machfud Arifin Sebut Tingkat Kesejahteraan Warga Tak Seimbang

Maju Pilwali Surabaya, Machfud Arifin Sebut Tingkat Kesejahteraan Warga Tak Seimbang
PERISTIWA | 20 Februari 2020 16:16 Reporter : Mardani

Merdeka.com - Partai NasDem akhirnya memilih mantan Kapolda Jatim Irjen (purn) Pol Mahfud Arifin untuk didukung maju menjadi calon wali kota Surabaya di Pilkada Serentak 2020. Partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Surabaya ini secara resmi menyerahkan surat rekomendasi Calon Wali Kota Surabaya kepada Mahfud Arifin, Rabu (19/2) kemarin.

Machfud Arifin mengaku salah satu faktor maju di Pilwali Surabaya 2020 karena ingin meningkatkan kesejahteraan warga. Menurutnya, kesejahteraan warga di Kota Pahlawan saat ini masih timpang.

"Tingkat kesehatan warga Kota Surabaya yang menjadi satu di antara indikator kesejahteraan belum seimbang," katanya.

1 dari 2 halaman

Mahfud mengaku gembira atas bertambahnya dukungan dari NasDem. Dengan bergabungnya Partai NasDem ke dalam partai koalisi, maka sudah ada enam partai pemilik kursi legislatif yang telah menyatakan akan mengusungnya pada Pilwali mendatang.

"Hari ini lengkap enam partai yang mendukung saya dan saya berharap nanti bahu membahu kerja keras untuk bisa mengumpulkan suara seperti pada saat Pileg menjadi lebih banyak lagi, bila perlu 3 kali lipat cukup untuk bisa memenangkan Pilwali di Surabaya ini," katanya.

Diketahui, dengan dukungan NasDem, langkah Machfud Arifin maju Pilwali Surabaya semakin mulus. Sebab, jumlah parpol pengusungnya kini total ada enam partai politik. Enam parpol tersebut yakni; PKB, PAN, PPP, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan NasDem.

2 dari 2 halaman

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis pada Desember 2019 lalu, angka kesakitan Kota Surabaya menurut karakteristik terjadi kesenjangan, yakni; 14,59 persen laki-laki mempunyai keluhan kesehatan, sementara 16,40 persen perempuan mengeluh kegiatannya telah terganggu karena sakit-sakitan.

Machfud mengatakan, angka kesejahteraan yang berat sebelah parahnya diikuti dengan jumlah kemiskinan yang masih tinggi.

"Tercatat (Masih dari data BPS) setidaknya 130,55 ribu warga Kota Surabaya di sepanjang 2019 masuk dalam kategori miskin," katanya. (mdk/dan)

Baca juga:
Maju Pilkada Surabaya, Mantan Kapolda Jatim Kantongi Dukungan 6 Partai
PDIP Umumkan 49 Calon Kepala Daerah Besok, Surabaya dan Solo Menyusul
Sosok Gamal Albinsaid, dari Jubir BPN Prabowo-Sandi sampai Calon Wali Kota Surabaya
Dukung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya, Demokrat Harap Kadernya Jadi Wakil
Lima Parpol Deklarasi Usung Eks Kapolda Jatim Machfud di Pilwalkot Surabaya
Pilwalkot Surabaya 2020, PDIP Andalkan Risma Jadi Vote Getter

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami