Makan Daging Anjing, 27 Warga Saimalungun Keracunan

Makan Daging Anjing, 27 Warga Saimalungun Keracunan
PERISTIWA | 22 Februari 2020 07:31 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Keracunan massal terjadi di Desa Panombean Hutahurung, Kecamatan Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut. Sekurangnya 27 warga sakit perut, mual, muntah, hingga diare usai bersama-sama menyantap daging anjing.

"Sementara warga yang diduga keracunan berjumlah 27 orang. Mereka sakit akibat makan daging anjing," kata Kapolsek Balata, AKP Jagani Sijabat, Jumat (21/2).

Gejala keracunan muncul setelah para warga desa itu bersama-sama menyantap anjing pada Rabu (19/2). Dia mengungkapkan, kegiatan serupa sudah menjadi kebiasaan di sana.

Anjing yang dimasak dan dimakan itu biasanya milik warga sendiri. "Mereka patungan membelinya, lalu mengerjakan dan memasaknya bersama-sama," jelasnya.

Anjing yang sudah dimasak pun kemudian disantap bersama. Namun seusai menyantap anjing tersebut, sekurangnya 27 warga mengeluh sakit perut, muntah, hingga diare.

Mereka langsung dilarikan ke Puskesmas Tiga Balata untuk mendapatkan pertolongan. Sebagian dari warga yang keracunan sudah membaik dan diperbolehkan pulang.

"Yang masih dirawat 22 orang. Kasus ini masih kita dalami," tutup Jagani. (mdk/fik)

Baca juga:
BPOM Pastikan Ikan Tongkol Puger Jember Aman Dikonsumsi
Puluhan Warga Tasik Keracunan Usai Santap Nasi Dus Syukuran
Korban Keracunan Tongkol Bakar Capai 250 Orang, Pemerintah Duga Ada Pedagang Nakal
Ratusan Warga Jember Keracunan Ikan Tongkol saat Malam Tahun Baru
7 Warga Garut Keracunan Usai Makan Jamur Liar
Satu Keluarga di Garut Keracunan Jamur Liar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami