Malam Tahun Baru, Sampah di Malioboro, Tugu dan Alun-Alun Capai 15 Ton

Malam Tahun Baru, Sampah di Malioboro, Tugu dan Alun-Alun Capai 15 Ton
PERISTIWA | 3 Januari 2020 01:31 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Jumlah sampah di Kota Yogyakarta selama malam pergantian Tahun Baru mencapai 15 ton. Jumlah sampah ini meningkat sebanyak dua atau tiga ton dibandingkan malam pergantian tahun baru sebelumnya.

Kepala Seksi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta, Heryoko mengatakan, 15 ton sampah ini dihasilkan dari kawasan Tugu Pal Putih, Jalan Malioboro, hingga Alun-Alun Selatan.

Heryoko menerangkan sebanyak 45 orang petugas dikerahkan untuk mengatasi lonjakan jumlah sampah di malam pergantian Tahun Baru. Heryoko menyebut jumlah sampah bukanlah masalah bagi personel yang diterjunkan. Masalah berada pada letak sampah yang tersebar dan bukan di buang di tempat sampah.

"80 persen sampah tercecer tidak pada tempatnya (tempat sampah). Banyak sampah-sampah di bawah-bawah kursi. Bukan masalah tempat sampahnya, tapi kesadaran. Kalau jumlahnya banyak tidak masalah asal pada tempatnya," katanya, Kamis (2/1).

Baca Selanjutnya: Dia merinci mayoritas sampah yang...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami