Malaysia Deportasi 62 TKI Tersangkut Kasus Narkoba

Malaysia Deportasi 62 TKI Tersangkut Kasus Narkoba
TKI Dideportasi dari Malaysia. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 13 April 2021 03:02 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - 132 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari Sabah, Malaysia. 62 orang di antaranya tersangkut kasus narkoba.

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan PMI BP2MI Nunukan Arbain menyebutkan ratusan TKI yang dideportasi kali ini karena pelbagai pelanggaran. Berdasarkan data yang diperoleh dari Konsulat RI Tawau, Sabah menyebutkan kasus terbanyak adalah narkotika, disusul kriminal (34), ilegal atau tanpa paspor masuk ke Malaysia ssbanyak 27 orang dan overstay (9).

Mengenai TKI deportasi yang tersangkut kasus narkoba tetap akan dikarantina selama lima hari di Rusunawa Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

Namun ke-62 TKI ini dalam pengawasan ketat aparat kepolisian dan TNI agar tidak mengulangi perbuatannya selama di dalam penampungan di Kabupaten Nunukan.

Setelah dikarantina, BP2MI Nunukan akan memulangkan ke daerah asal tetapi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan swab untuk memastikan TKI deportasi ini negatif Covid-19. Dikutip Antara, Senin (12/4). (mdk/gil)

Baca juga:
Pengedar Ganja Ditangkap, Industri Rumahan Ekstasi di Samarinda Terbongkar
Pantau Kedatangan Polisi, Pelaku Pasang CCTV di Kampung Narkoba Tangga Buntung
Gerebek Kampung Narkoba di Palembang, Polisi Dihujani Petasan dari Rumah Warga
Kampung Narkoba Tangga Buntung yang Digerebek Polisi Dikenal Angker
Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Palembang, 65 Orang Diamankan dan 1,5 Kg Sabu

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami