Maling di Palembang Elus Pipi Wanita sebelum Bawa Kabur Ponsel

Maling di Palembang Elus Pipi Wanita sebelum Bawa Kabur Ponsel
ilustrasi pencurian. ©Independent
PERISTIWA | 21 Januari 2021 16:19 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Ada-ada saja ulah pelaku pencurian di Palembang, Sumatera Selatan. Sebelum membawa kabur barang, pelaku sempat mengelus pipi korbannya yang merupakan seorang wanita muda.

Hal itu dialami RA (20) ketika tidur sendirian di indekosnya, Jalan Suka Karya II, Kecamatan Sako, Palembang, Kamis (21/1). Dia merasakan keanehan sehingga spontan terbangun dari tidurnya.

Korban kaget melihat pelaku sedang mengelus-elus pipinya. Pelaku baru sadar ketika korban bergerak dan langsung kabur sambil membawa ponsel korban.

RA mengaku cukup mengenali pelaku karena kerap bertemu dengannya di sekitar tempatnya bekerja di Kecamatan Gandus. Pelaku berperawakan gemuk, kulit hitam, dan badan tidak terlalu tinggi.

"Saya kaget orang itu memegangi pipi saya, saya terbangun. Dia pergi bawa HP saya," ungkap RA saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (21/1).

Korban mengaku sudah menemui terduga pelaku namun membantah tuduhan itu. Tidak ingin kejadian serupa terulang, dia berharap polisi segera memproses laporan dan menangkap pelakunya.

"Saya jadinya takut, apalagi tidur sendirian di kamar, teman kos lagi pulang kampung," kata dia.

RA menduga pelaku masuk ke indekosnya dengan cara memanjat pagar. Sialnya, korban kelupaan mengunci pintu belakang sehingga pelaku leluasa menyelinap masuk ke kamarnya.

"Semalam saya ketiduran, lupa pintu belakang dikunci. Mungkin dia masuk dari sana karena saat kabur juga dari sana," kata dia.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat mengatakan, laporan sudah masuk ke unit Pidum untuk diproses. Dia mengimbau masyarakat untuk waspada dan tidak memberi celah bagi pelaku kejahatan beraksi.

"Laporan sedang kami proses, keterangan dari pelapor menjadi petunjuk kami mengungkap pelakunya," ujarnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Polisi Tangkap Dua Pelaku Penganiaya Pencuri hingga Tewas
Rumah Korban Sriwijaya Air Dibobol Maling, Tabung Gas hingga Jemuran Lenyap
Pegawai Koperasi di Bontang Embat Dana Pinjaman Rp46,8 Juta untuk Judi Online
Viral ART Ketahuan Curi Perhiasan Seharga Puluhan Juta, Sikap Majikan Tuai Pujian
Dituding Curi Sawit, Kaki Seorang Warga Rohil Putus Ditebas Parang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami