Maling motor, pelajar ditangkap polisi saat main badminton

Maling motor, pelajar ditangkap polisi saat main badminton
PERISTIWA | 12 November 2014 17:24 Reporter : Kresna

Merdeka.com - Coba-coba mencuri motor, RWF (15) pelajar di salah satu SMA di Yogya terpaksa gelandang ke kantor polisi, Selasa (11/11) malam. Niat mencuri motor tersebut muncul ketika RWF menemukan sebuah kunci motor terjatuh di tangga Rusunawa tempatnya tinggal di Dabag, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Saat menemukan kunci motor merek Suzuki, RWF pun kemudian mencoba kunci tersebut pada semua motor di parkiran, Rusunawa. Menurut Panit Reskrim Polsek Depok Timur, Ipda Aji Pramono setelah RWF menemukan motor yang tepat dengan kunci yang ditemukannya, dia pun lantas pulang ke rumah dan berencana mengambil motor tersebut pada malam harinya.

Menjelang malam RWF pun melancarkan aksinya. Motor Suzuki FU warna abu-abu yang diincarnya pun dibawanya kabur. Tak selang berapa lama, Irawan Santoso sang pemilik motor kaget motor yang diparkirnya sejak siang di Rusunawa hilang. Dia pun lantas melaporkan hilangnya motor tersebut ke Satpam.

"Dari satpam didapati informasi motor FU warna abu-abu milik korban dibawa RWF keluar dari kompleks, satpam sendiri yang lihat," kata Ipda Aji Pramono pada wartawan di Polsek Depok Timur, Rabu (12/11).

Satpam pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polsek Depok Timur dan kemudian melakukan pencarian secara bersama-sama. Tak lama mencari, RWF ditemukan polisi dan satpam tengah asik bermain badminton. Sementara motor Suzuki FU milik korban ada dekat lapangan badminton.

"Setelah itu kami amankan pelaku, karena masih di bawah umur jadi kami serahkan ke dinas sosial. Saat kejadian, pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga, beruntung bisa langsung diamankan," tukasnya.

RWF pun mengaku berniat mencuri motor tersebut untuk digunakannya sendiri. Hal ini karena selama ini RWF tidak memiliki motor. RWF pun dijerat dengan 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

"Saat ini pelaku di bawah pengawasan dinsos karena masih di bawah umur. Barang bukti yang kami amankan yaitu sepeda motor Suzuki FU dengan nomor polisi G 6969 LA warna abu-abu dan kuncinya," pungkas Aji. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami