Mancing di Sungai, Bocah Asal Boyolali Terpeleset dan Hanyut

Mancing di Sungai, Bocah Asal Boyolali Terpeleset dan Hanyut
PERISTIWA | 23 Mei 2020 10:29 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Seorang bocah berinisial Y (9) warga Dukuh Plaosan RT 05 RW 03 Desa Ngleses Kecamatan Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah tewas tercebur ke sungai desa setempat. Jenazah Yogi ditemukan tim SAR gabungan, Sabtu (23/5) pukul 08.45 WIB, sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

"Jenazah yang kita temukan pagi ini, langsung dibawa ke rumah duka," ujar Humas Basarnas Pos Surakarta, Yohan Tri Anggoro, kepada merdeka.com.

Yohan mengisahkan pada Jumat siang kemarin, Y bersama dua temannya, Akbar (8) dan Apil (9) memancing ikan di tepi kanal saluran pengairan. Korban diduga terpeleset dan jatuh ke kanal.

"Menurut keterangan kedua temannya, korban jatuh terpeleset dan tidak bisa berenang," katanya.

Kedua saksi tidak berani menolong karena tidak bisa berenang. Kemudian, lanjut Yohan, kedua saksi pulang dan memberitahukan kepada orang tua bahwa korban jatuh dan hanyut di kanal pada saat memancing.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR dan relawan warga Desa Ngleses dengan penyisiran. Warga juga meminta pengelola kanal saluran pengairan untuk menutup aliran dari bendung Sidorejo untuk mempermudah pencarian. Pencarian korban sempat dihentikan sementara pada Jumat petang karena situasi sudah mulai gelap.

"Pencarian dilakukan dengan susur sungai dan penyelaman. Korban ditemukan tim selam di dalam gorong-gorong jembatan rel kereta api sedalam sekitar 2 meter dan masih tenggelam," pungkas Yohan. (mdk/cob)

Baca juga:
4 Hari Hanyut, Seorang Warga Sragen Tinggal di Bantaran Kali Ditemukan Tewas
Hanyut 3 Km, Bocah 12 Tahun di Medan Ditemukan Tak Bernyawa
Tinggal di Tepi Sungai, Warga Sragen Hanyut Diterjang Banjir
Bersihkan Sumur Sedalam 18 Meter, Tiga Pemuda di TTU Tewas
Gara-Gara Hindari Tawuran, Seorang ABG Tenggelam di Sungai Musi

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami