Mandi di Laut, Dua Bocah di Makassar Tewas Tenggelam, Bapak Hilang

PERISTIWA » MAKASSAR | 26 Januari 2020 20:16 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Empat orang warga Jalan Dangko, Kecamatan Tamalate, Makassar terdiri dari satu orang dewasa dan tiga anak kecil mandi-mandi di laut, Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu sore, (26/1). Malangnya, tiga di antara mereka tenggelam, satu selamat.

Yang selamat ini atas nama Aliyah, (12). Yang tenggelam adalah tetangganya masing-masing Agus Daeng Nompo, (51) dan dua putrinya, Ulfi, (10) dan Hani, (6).

Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD dan Damkar serta unsur Polsek Tamalate melakukan pencarian setelah menerima laporan sekitar pukul 17.00 wita. Setelah 30 menit, dua kakak adik, Ulfi dan Hani ditemukan dan telah meninggal dunia. Jenazahnya dilarikan ke RS Bhayangkara berikut Aliyah yang tampak shock dengan kejadian itu.

"Ini kami masih di lokasi, mencari Agus Daeng Nompo. Kalau dua korban meninggal dunia dan satu yang selamat itu telah dievakuasi ke RS Bhayangkara," kata Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin Amiruddin.

Adapun Burhanuddin, (25), warga jl Maccini Gusung, seorang saksi yang sengaja datang ke laut itu sekitar pukul 16.00 wita untuk mandi-mandi karena penyakit gatal mengatakan, tepat ketika memarkir motor, dia mendengar suara anak-anak menangis dan sesekali berteriak minta tolong.

"Saya cari suara itu dan dapatkan anak kecil namanya Aliyah. Dia bilang, tolong Om-ku dan temanku, tenggelam. Saya coba turun ke laut di lokasi anak-anak ini mandi, tapi pasirnya mengisap. Saya juga tidak begitu tahu berenang. Jadi saya lari ke dekat orang-orang yang memancing ikan yang agak jauh dari sini (titik tenggelam) untuk minta tolong," kata Burhanuddin.

Di antaranya ada yang melapor ke polisi. Warga juga berusaha mencari tapi tidak dapat. Dan tim SAR datang ke lokasi, akhirnya ditemukan jenazah dua anak kecil itu. (mdk/bal)

Baca juga:
Menyelam di Perairan Gili Meno Lombok, Turis Finlandia Tewas Terseret Arus
Malaysia Kerahkan Personel dan Helikopter Bantu Pencarian 9 TKI Tenggelam
Olahragawan Asal Rusia Meninggal Saat Latihan Pernapasan di Kolam Renang
Mandi di Sungai Lubai Pakai Ban, 2 ABG Cewek Hanyut dan Tenggelam
Mandi di Sungai, Santri di Bogor Hilang Terbawa Arus Sejak Minggu

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.