Mandi di Sungai Lubai Pakai Ban, 2 ABG Cewek Hanyut dan Tenggelam

PERISTIWA | 22 Januari 2020 13:00 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Mandi di sungai, dua anak baru gede, Yulia (14) dan Aisyah (14) hanyut dan tenggelam. Satu korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan satunya lagi masih dalam pencarian.

Kedua korban mandi menggunakan ban dalam mobil di Sungai Lubai, Desa Aur, Kecamatan Lubai, Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (21/1) sore. Arus sungai yang deras membuat keduanya terbalik, hanyut dan tenggelam.

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian. Korban Aisyah ditemukan 100 meter dari lokasi kejadian, Rabu (22/1) pukul 02.00 WIB. Korban langsung dibawa ke rumah duka di desa setempat untuk dimakamkan.

"Mereka hanyut dan tenggelam saat mandi pakai ban. Satu dari dua korban sudah ditemukan meninggal dunia dini hari tadi," ungkap Humas Kantor SAR Palembang Dayu Willy, Rabu (22/1).

1 dari 1 halaman

Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian korban lainnya dengan menyisiri sungai menggunakan dua perahu karet hingga satu kilometer. Tim juga menurunkan penyelam untuk masuk ke dasar sungai yang disinyalir tempat korban tenggelam.

"Tim cukup kesulitan karena arus sungai deras. Mudah-mudahan korban ditemukan secepatnya dan diserahkan ke pihak keluarga," kata dia. (mdk/ray)

Baca juga:
Mandi di Sungai, Santri di Bogor Hilang Terbawa Arus Sejak Minggu
Korban Tergulung Ombak di Pantai Selatan Garut Ditemukan Meninggal
Seorang Ibu Meninggal Saat Selamatkan Anak Tenggelam di Pantai Pariaman
Tergulung Ombak Pantai Selatan Garut, Dua Warga Tangerang Tewas Tenggelam
Terpeleset Saat Menyelamatkan Diri, Satu Warga Grobogan Meninggal Terseret Banjir

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.