Mangkir Pemeriksaan di Mabes Polri, Anita Kolopaking Minta Perlindungan LPSK

Mangkir Pemeriksaan di Mabes Polri, Anita Kolopaking Minta Perlindungan LPSK
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 18:15 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Penyidik Bareskrim Polri hari ini menjadwalkan pemeriksaan tersangka Anita Kolopaking atas kasus surat jalan buronan kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra. Namun, Anita yang berprofesi sebagai pengacara itu mangkir dari panggilan penyidik.

Berdasarkan informasi, Anita mendatangi Gedung Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), yang berada di kawasan Jakarta Timur. Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo.

"(Anita Kolopaking ke Kantor LPSK) Iya betul," katanya kepada merdeka.com, Selasa (4/8).

"(Kedatangannya) Dia ajukan permohonan perlindungan sebagai saksi kasus Brigjen Prasetijo," sambungnya.

Hasto mengakui jika permintaan Anita sulit dikabulkan. Namun, permohonan pun belum tentu ditolak. "Saya kira sulit untuk diterima, karena yang bersangkutan sudah menjadi tsk (tersangka) dalam kasus tersebut. (Ditolak) Belum juga, kan harus diputuskan di Rapat Paripurna," katanya.

"Setiap Senin kita rapat paripurna. Mudah-mudahan penelaahan sudah selesai dan sudah bisa diajukan ke peripurna. (Keputusan terakhirnya di Paripurna) Iya," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Di tempat terpisah Karopenmas Divhumas...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami