Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman Luncurkan Buku Saat Harkitnas

Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman Luncurkan Buku Saat Harkitnas
Irman Gusman. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
NEWS | 20 Mei 2021 10:47 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPD RI periode 2009-2016, Irman Gusman meluncurkan buku tentang penegakan hukum dan hak asasi manusia. Acara ini bersamaan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021.

"Peluncuran buku ini diadakan bersamaan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan oleh Korps Alumi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)," kata Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi dalam keterangannya, Kamis (20/5).

Buku berjudul Menyibak Kebenaran: Drama Hukum, Jejak Langkah, dan Gagasan Irman Gusman itu juga merupakan jilid ke-tiga dari serial eksaminasi terhadap vonis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap dirinya, yang akhirnya dibatalkan oleh Mahkamah Agung.

Buku hasil perenungan Irman Gusman terkait dua isu tersebut berisi laporan pandangan mata oleh penulis buku yaitu Pitan Daslani, wartawan senior yang bertugas sebagai Staf Ahli Ketua DPD RI untuk urusan hubungan luar negeri semasa Irman Gusman, Mohammad Saleh, Oesman Sapta Odang dan LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi Ketua DPD RI.

Sementara itu, pembicara utama dalam acara dimaksud adalah Ketua MPR RI, Ketua DPD RI dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy OS Hiariej.

Narasumber untuk dialog interaktif di acara webinar Kebangkitan Nasional tersebut termasuk juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, dan mantan Ketua Komisi Yudisial Eman Suparman.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Koruptor-koruptor yang Masa Hukumannya Dipotong Mahkamah Agung
Irman Gusman Bebas dari LP Sukamiskin
KPK Hormati Putusan MA Potong Hukuman Irman Gusman Jadi 3 Tahun
MA Kabulkan Peninjauan Kembali Irman Gusman, Hukuman Dikurangi jadi 3 Tahun
Jalani sidang PK, Irman Gusman hadirkan saksi ahli mantan hakim MK
Jadi ahli sidang PK Irman Gusman, Hamdan Zoelva singgung konvensi internasional


Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini