Mantan Rektor Unhas Makassar Positif Corona

Mantan Rektor Unhas Makassar Positif Corona
PERISTIWA » MAKASSAR | 26 Maret 2020 04:00 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Universitas Hasanuddin (Unhas) mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan mantan Rektor Unhas Prof Idrus A Paturusi karena positif terjangkit virus corona baru atau COVID-19.

"Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan Bapak, Guru, panutan kita (Prof Idrus A Paturusi)," kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman AMIPR di Makassar, Rabu (25/3).

Ia menjelaskan, Prof Idrus merupakan tokoh kemanusiaan. Bahkan yang bersangkutan masih menyempatkan diri membawa dan menyerahkan sendiri bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis khususnya di Rumah Sakit Unhas Makassar.

"Beliau adalah tokoh kemanusiaan. Kemarin juga masih membawa bantuan APD dari Tonasa untuk RSU. Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah," ujarnya.

Ia juga memberikan penghormatan kepada Prof Idrus A Paturusi yang secara kesatria mengumumkan kondisi yang dialami yakni terjangkit COVID-19.

Apa yang dilakukan Prof Idrus, kata dia, juga layak menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya yang juga terjangkit virus asal China tersebut.

"Kita patut memberi penghormatan atas sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Sungguh suatu contoh dan teladan bagi siapa saja. Beliau ingin menjadi bagian dari solusi," kata Ishaq. (mdk/ded)

Baca juga:
Mudik ke Purbalingga, Perantau dari Bogor Positif Covid-19
RI Dinilai Punya Cukup Dana Perangi Corona, Tak Perlu Berutang ke IMF dan Bank Dunia
Pasien Positif Covid-19 di Yogyakarta Bertambah 12 Orang
Pasien Positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Berkurang
Satu Lagi Pasien Dalam Pengawasan Corona Meninggal di Bogor
Orang Dekat Bupati Bogor Juga Diprioritaskan Rapid Test Corona
325 Orang Dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami