Mantan Striker Persis Solo Ikut Terseret Ombak di Pantai Baru Bantul

PERISTIWA | 20 Juni 2019 16:49 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Mantan striker sekaligus kapten Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro (34) dikabarkan hilang terseret ombak pantai selatan, Kamis (20/6). Informasi yang dihimpun merdeka.com menyebutkan saat kejadian Ferry sedang menemani bersama putrinya, Freya Fajrina Dwi Saputri (7) bermain di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Warga Desa Ngebuk RT 03 RW 07, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo tersebut hingga kini belum ditemukan. Selain Ferry dan putrinya terdapat korban lain yang selamat. Yakni Felicia Safira Eka Saputri (12) putri pertama Ferry, dan dua orang lainnya yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit UII Pandak, Yogyakarta.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat Ferry sedang berjalan di Pantai Baru. Saat kejadian kondisi air laut sedang pasang. Meski sudah diingatkan anggota SAR agar tidak mandi atau terlalu dekat dengan air laut, namun mereka malah pindah ketempat lain untuk mandi. Kemudian sekitar pukul 08.30 WIB tiba-tiba datang gelombang tinggi dan menyapu tubuh mereka.

Mantan asisten pelatih Persis Solo Widadi membenarkan kabar tersebut. Ia yang mendapatkan kabar duka mantan anak buahnya itu, kemudian mengunjungi rumah duka di Kartasura.

"Saya dapat kabar dari Tri, tadi pagi. Di rumah Ferry baru ada para tetangga. Kita masih menunggu kabar dari tim SAR yang sedang melakukan pencarian. Mohon doanya agar Ferry dan keluarga ditemukan," katanya.

Dadit, sapaan akrab mantan pemain Arseto Solo itu menambahkan, Ferry sudah memutuskan pensiun dari sepak bola sejak 2016. Dadit mengaku pernah menangani Ferry di Persis Solo bersama pelatih almarhum Junaidi. Saat ini, Ferry telah berganti pekerjaan dengan berbisnis kain gorden.

"Terakhir setahu saya dia jualan gorden di Kartasura," pungkas dia.

Baca juga:
5 Wisatawan Asal Sukoharjo Terseret Ombak di Pantai Baru Bantul
Genggaman Tangan Suami Terlepas, Yeni Tewas Terseret Banjir
Gara-Gara Swafoto di Danau, Dua Wisatawan Asal Bandung Tewas Tenggelam
Ketiduran di Pinggir Sungai, Dadang Tercebur Lalu Tenggelam dan Tewas
Hendak Selfie, 2 Pemuda Malah Tewas Usai Kapal Terbalik ke Danau
Kapal Motor Tenggelam di Alor, Dua Meninggal Dunia dan Delapan Hilang

(mdk/cob)