Ma'ruf Amin Kritik Keuangan Syariah Belum Optimal Bantu Masyarakat Kelas Bawah

Ma'ruf Amin Kritik Keuangan Syariah Belum Optimal Bantu Masyarakat Kelas Bawah
Wapres Maruf Amin. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra
PERISTIWA | 27 Oktober 2020 11:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meyakini, keuangan syariah di Indonesia memiliki ekosistem yang lengkap. Namun dalam implementasinya, peran lembaga keuangan syariah menurut Ma'ruf belum optimal.

"Keuangan syariah dapat menjadi jangkar bagi lembaga keuangan mikro syariah sebagai lembaga yang melayani masyarakat paling bawah, sayangnya ini belum optimal," ujar Ma'ruf dalam Webinar Infobank disiarkan daring, Selasa (27/10).

Ma'ruf menilai, peraturan perundang-undangan, regulator, hingga pelaku usaha dan masyarakat di Indonesia adalah komposisi sempurna dalam mendukung kemajuan keuangan syariah. Dia pun mendorong, kekuatan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai potensi ekonomi pasca pandemi.

"Kebijakan dan langkah diambil pemerintah dan para pelaku usaha di bidang keuangan syariah baik yang bersifat komersial maupun sosial berpotensi besar memberikan kontribusi dan peran dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," jelas dia.

Baca Selanjutnya: Langkah nyata pemerintah terkait hal...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami