Ma'ruf Amin terima USD 500.000 donasi dari Taiwan buat gempa Sulteng

PERISTIWA | 9 Oktober 2018 12:13 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menerima perwakilan pemerintah Taiwan, Jhon C Chen sebagai Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office di Indonesia dalam rangka menyalurkan bantuan donasi sebesar USD 500.000 terhadap korban bencana alam di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

Sejumlah pengusaha Taiwan juga menyaksikan penyerahan donasi tersebut yang dilakukan di kantor MUI, Jakarta Pusat.

Chen menyampaikan rasa belasungkawanya atas banyaknya korban dari musibah yang terjadi pada Jumat (28/9) lalu. Dia mengatakan pemerintah Taiwan turut merasa kehilangan atas musibah yang menimpa masyarakat Sulawesi Tengah itu.

"Oleh karena itu pemerintah Taiwan bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan sebesar USD 500.000 kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. Kami berharap semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban dan segera kembali menjalani kehidupan normal," kata Chen yang disampaikan ulang melalui penerjemah, Selasa (9/10).

Dia menambahkan, bantuan kali ini bukanlah kali pertama diberikan pemerintah Taiwan. Sebelumnya, Juli lalu Taiwan juga menyumbang USD 250.000 saat bencana gempa bumi melanda Lombok.

Dia menambahkan, perbedaan jumlah donasi antara Lombok dan Sulawesi Tengah dikarenakan skala serta dampak dari bencama yang dihasilkan. Selain itu, donasi tidak hanya berupa uang , Chen mengatakan pihaknya juga mempersiapkan segala sarana atau prasarana kebutuhan para korban.

"Dikarenakan skala bencana Sulawesi Tengah yang lebih berat, selain memberika bantuan dana, pemerintah Taiwan juga dengan cepat mengumpulkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan diharapkan dapat segera sampai kepada para korban yang membutuhkan," tukasnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Bos IMF: Ekonomi Indonesia tidak membutuhkan pinjaman dari IMF
Pelayanan publik mulai berjalan, Wali Kota Palu tegaskan ASN yang bolos kena sanksi
Asian Para Games 2018 diharapkan jadi penyemangat korban gempa dan tsunami Sulteng
Gempa 5,2 SR guncang Sigi, warga panik dan berlarian ke jalan
BNPB pastikan foto jalan terbelah dampak gempa 5,2 SR di Palu hoaks!
IAIN Palu rata dengan tanah usai gempa, Menag buat kebijakan khusus

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.