Ma'ruf Minta Tokoh Agama dan Ulama Ajak Umat Patuhi Protokol Kesehatan

Ma'ruf Minta Tokoh Agama dan Ulama Ajak Umat Patuhi Protokol Kesehatan
PERISTIWA | 28 September 2020 15:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Sudah lebih dari 7 bulan Indonesia masih terpapar Covid-19. Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta para ulama khususnya tokoh agama melakukan perannya secara masif agar tetap melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Terus mengajak umat dan masyarakat untuk selalu mematuhi kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol Kesehatan. Ini adalah satu hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk dilaksanakan," kata Ma'ruf saat memberikan sambutan penutupan Muktamar-IV PARMUSI melalui siaran telekonference, Senin (28/9).

Dia mengatakan penting untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga dapat mengurangi resiko paparan virus terutama untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

"Hal ini harus disadari sebagai kepentingan sekaligus kewajiban bersama kita semua," ungkap Ma'ruf.

Dia menjelaskan agama mengajarkan untuk menjaga satu sama lain. Sebab menularkan penyakit dapat membahayakan diri sendiri.

"Oleh karena itu menjaga protokol kesehatan bukan sekedar mematuhi anjuran pemerintah, tetapi merupakan perintah agama yang harus ditaati dan itu berarti menjalankan syariat Islam," ungkap Ma'ruf. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami