Masa Demo Tolak Omnibus Law Mulai Tinggalkan Patung Kuda, Lalin Mulai Dibuka

Masa Demo Tolak Omnibus Law Mulai Tinggalkan Patung Kuda, Lalin Mulai Dibuka
PERISTIWA | 28 Oktober 2020 17:50 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Sejumlah masa pendemo tolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja telah meninggalkan lokasi titik aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan merdeka.com sekitar pukul 17.15 Wib terlihat pendemo secara perlahan mulai meninggalkan lokasi Patung Kuda dengan damai. Usai sejumlah aparat gabungan TNI dan Polri nampak meminta massa menyudahi aksinya.

Setalah masa meninggalkan lokasi, nampak sejumlah petugas kebersihan atau pasukan oranye langsung membersihkan sisa-sisa sampah maupun bekas ban sebelumnya dibakar oleh pendemo.

Sedangkan, untuk arus lalu lintas untuk arah Bundaran Patung Kuda telah bisa dilalui kendaraan. Kecuali, ke arah jalan Medan Merdeka menuju Istana Negara yang masih belum bisa dibuka dan masih terbentang beton dan kawat berduri.

Sebelumnya, diketahui bahwa 1.000 mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI kembali berunjuk rasa memprotes RUU Cipta Kerja pada Rabu (28/10) besok. Mereka mendesak Presiden Joko Widodo mencabut UU Cipta Kerja.

"Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun aksi untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja. Dalam perjuangan yang akan kita teruskan dengan momentum 28 Oktober, bertepatan dengan Sumpah Pemuda," kata Koordinator BEM SI, Remy Hastian dalam keterangan tertulis, Selasa (27/10)

Remy menyatakan BEM SI akan menyuarakan narasi Sidang Rakyat terhadap permasalahan negeri ini yang belum dituntaskan oleh pemerintah. BEM SI juga tetap menguatkan narasi #MosiTidakPercaya kepada pemerintah dan wakil rakyat yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat.

"Karena sampai saat ini belum merealisasikan tuntutan yang disampaikan mahasiswa," ujar dia.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Kabid Humas Polda...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami