Masih Dirawat karena Covid-19, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Dilantik dari RS

Masih Dirawat karena Covid-19, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Dilantik dari RS
Pelantikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 26 Februari 2021 12:40 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Hari ini Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026. Keduanya dilantik bersama 4 pasangan kepala daerah terpilih lain, yakni Kabupaten Karawang, Pangandaran, Sukabumi, dan Indramayu. Pelantikan digelar di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung.

Tapi dalam pelantikan tersebut Idris tidak didampingi Imam. Idris dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung. Sedangkan Imam mengikuti pelantikan secara virtual. Hal itu dikarenakan Imam masih menjalani perawatan karena Covid-19.

Imam mengikuti upacara pelantikan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Dia didampingi istrinya Etty Maryati dan dokter serta perawat yang mengenakan pakaian hazmat.

Imam mengatakan dirinya mengucap syukur atas pelantikan tersebut. Walaupun tidak hadir langsung namun tak membuat Imam kecil hati.

"Alhamdulillah saya sudah dilantik di rumah sakit Mitra Keluarga. Kondisi saya sedang jalani isolasi mandiri karena Covid-19, gak bisa ke Bandung," kata Imam, Jumat (26/2).

Hal yang akan dia lakukan setelah dilantik adalah silaturahmi dengan seluruh OPD di Kota Depok. Kemudian akan mempersiapkan RPJMD 2021-2026 yang sudah dikerjakan beberapa hal. Mungkin akan disempurnakan beberapa hal dalam pekan-pekan ini.

"Kemudian saya akan evaluasi usulan musrenbang dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, dinas," ucapnya.

Dia pun akan melihat kembali janji kampanye yang mungkin bisa dilaksanakan segera di tahun 2021-2022. Sehingga warga Kota Depok dapat mendapatkan pelayanan yang baik dan meningkatkan perekonomian dan kehidupannya.

Politikus PKS ini juga ingin bisa silahturahmi kepada tokoh dan relawan yang selama ini membantunya dalam memenangkan Pilkada Depok Idris-Imam.

"Yang terakhir kebetulan saya telah membuat buku atau autobiografi saya, mudah-mudahan saya bisa launching dengan judul Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota Depok. Mohon doanya agar semua ini bisa berjalan lancar," pintanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan setelahpelantikan ini, para pasangan kepala daerah segera bisa memanfaatkan kewenangan dan jabatannya untuk memajukan daerah masing-masing secara maksimal. Emil pun mendoakan agar Imam segera pulih dan bisa segera melaksanakan tugas barunya.

"Teriring doa untuk Pak Imam, segera pulih, segera sembuh, untuk bisa segera bertugas melayani masyarakat Depok," kata Emil. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami