Massa Pendemo dan Polisi Kembali Bentrok di Flyover Slipi

PERISTIWA | 24 September 2019 23:30 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kerusuhan antara massa pendemo dengan polisi berlanjut di sejumlah lokasi sekitar Kompleks DPR, Senayan, Jakarta. Salah satu titik konsentrasi massa terjadi di pertigaan Slipi, Jakarta Barat.

Pantauan pukul 23.00 WIB, massa dipukul mundur oleh polisi memakai gas air mata. Massa bertahan dan melawan petugas dengan lemparan batu di atas flyover.

Situasi terus memanas. Sejumlah barang yang ada di flyover dibakar massa. Massa tidak hanya berasal dari unsur mahasiswa yang memakai almamater. Massa dengan pakaian bebas terlihat di lokasi ikut melakukan perlawanan.

Sebelumnya, polisi memukul mundur mahasiswa yang memprotes sejumlah RUU dari depan gedung DPR dengan tembakan gas air mata dan water canon. Massa berpencar ke sejumlah lokasi di sekitar DPR.

Titik-titik konsentrasi massa seperti kawasan Slipi, Palmerah hingga Petamburan.

Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR dilakukan untuk menolak pengesahan sejumlah RUU. Mulai dari RUU KUHP, Revisi UU Permasyarakatan, RUU Minerba dan RUU Pertanahan.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! (mdk/ray)

Baca juga:
Massa Pendemo di Sekitar GBK Bakar Spanduk di Tengah Jalan
Barikade Polisi dan TNI Depan JCC Dibuka, Mahasiswa Mulai Membubarkan Diri
Hingga Malam, Bentrokan Massa dan Polisi Masih Mencekam
Pagar DPR yang Dirusak Pendemo Mulai Diperbaiki
Fahri Hamzah Heran Mahasiswa Persoalkan Pasal Seksual di RUU KUHP

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.