Mataram Tanpa Kasus Baru Covid-19 Enam Hari Terakhir

Mataram Tanpa Kasus Baru Covid-19 Enam Hari Terakhir
PERISTIWA | 30 Oktober 2020 11:25 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat selama enam hari terakhir tanpa kasus baru Covid-19. Laporan ini terhitung sejak tanggal 24-29 Oktober 2020.

"Sejak tanggal 24 Oktober sampai 29 Oktober 2020, kita tidak ada merilis kasus positif baru Covid-19. Semoga kondisi ini bisa terus bertahan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram I Nyoman Swandiasa selaku anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Mataram dilansir Antara, Jumat (30/10).

Dia menjelaskan, sampai saat ini Kota Mataram masih berada di zona risiko ringan (kuning) karena belum memenuhi parameter menjadi daerah di zona aman (hijau) Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Menurut dia, parameter zona aman mencakup penurunan kasus Covid-19 selama dua minggu setelah penularan mencapai puncak, penurunan jumlah orang dalam pemantauan/pengawasan dalam dua minggu, penurunan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dalam dua minggu, dan penurunan kasus kematian dalam dua minggu.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram pada Kamis (29/10) pukul 22.00 Wita menunjukkan jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Kota Mataram tercatat 1.239 orang. Perinciannya, 1.117 pasien sudah sembuh, 88 pasien meninggal dunia, dan 34 pasien masih menjalani perawatan.

Swandiasa mengemukakan pentingnya keterlibatan seluruh masyarakat dalam upaya membawa Kota Mataram ke zona hijau dalam peta risiko penularan Covid-19.

"Dengan cara menjaga lingkungan agar kondusif, menerapkan gerakan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," katanya. (mdk/ray)

Baca juga:
Update 30 Oktober 2020: Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet 2.084 Orang
Satgas Covid-19 Sebut Jakarta Utara Masuk Zona Merah
Dokter Positif Covid-19, Puskesmas di Kapuas Hulu Ditutup Sementara
Viral Petugas Dishub Ditegur Pesepeda Karena Tak Pakai Masker, Alasannya Bikin Kesal
Penelitian di AS: Kekebalan terhadap Infeksi Covid-19 Dapat Bertahan Lima Bulan

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami