Mau bawa mobil curian pulang kampung, Adi dicokok di Pelabuhan Merak

Mau bawa mobil curian pulang kampung, Adi dicokok di Pelabuhan Merak
Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 19 Juni 2017 14:44 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Adi (30) ditangkap petugas Polsek KSKP Merak saat akan membawa kendaraan hasil curiannya menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Dari tangan pelaku petugas mengamankan satu unit mobil Toyota Rush.

Pelaku ditangkap di tol gate Pelabuhan Merak saat sedang membeli tiket kapal. Adi yang merupakan warga Kelurahan Tanjung Bulan, Kecamatan Way Madang, Palembang, Sumatera Selatan, diketahui melakukan pencurian berupa mobil Toyota Rush dengan nomor polisi B 1850 CKK di daerah Cipondoh, Kota Tangerang.

"Laporannya di Polsek Cipondoh, pencuriannya tanggal 16 juni. Pelaku langsung berhasil kita amankan," kata Kapolsek KSKP Merak, AKP Teysar Rofadhli, Senin (19/6).

Setelah diamankan pelaku langsung dibawa ke Polsek Cipondoh beserta barang bukti yang diamankan. "Pelaku langsung dibawa sama Polsek Cipondoh karena kan LP-nya di sana. Kita hanya membantu saja," ujarnya.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (16/6) pukul 02.05 di rumah milik Arifin Syafril Yana di Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. Saat itu, pelaku masuk ke rumah Arifin dengan mencongkel jendela dan mengambil barang-barang di rumah berupa baju sebanyak 15 pak, uang Rp 500 ribu dan mengambil kunci mobil beserta STNK.

(mdk/gil)

Baca juga:

Tepergok curi motor mahasiswa, MY babak belur dihakimi massa

Butuh uang buat Lebaran, bapak 3 anak nekat mencuri di bengkel las

Maling motor saat salat subuh, 3 ABG lebaran di sel polisi

Polres Jaksel akan awasi rumah mewah yang ditingggal mudik

Curi duit, bocah di Bali ditelanjangi & diikat di tiang listrik

Jatuh dari atap rumah warga, pelaku curanmor tewas dikeroyok warga

Tepergok tembak mati sapi warga, pencuri dibekuk polisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami