Mau Belajar Tatap Muka di Kampus, 9 Mahasiswa Sleman Positif Covid-19

Mau Belajar Tatap Muka di Kampus, 9 Mahasiswa Sleman Positif Covid-19
Puluhan santri mengikuti swab test di Ponpes Baitul Hikmah Depok. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 21 November 2020 08:29 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sebanyak 9 orang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Kabupaten Sleman dinyatakan positif virus Corona. Ke 9 mahasiswa ini diketahui berasal dari fakultas yang sama.

Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menerangkan, temuan kasus ini berawal saat pihak kampus akan menggelar praktikum untuk mahasiswanya. Praktikum ini harus dilakukan dengan pembelajaran tatap muka.

"Jadi ada sekitar 75 mahasiswa yang akan menjalani praktikum. Saya lupa mereka semester berapa. Tapi sebelum menjalani praktikum, pihak kampus melakukan rapid test," ujar Joko.

"Dari 75 mahasiswa diketahui ada 7 mahasiswa yang hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab dan ketujuh orang ini dinyatakan positif Covid-19," ungkap Joko.

Joko menjelaskan dari temuan ini, pihak Dinkes Kabupaten Sleman pun melakukan screening pada kontak erat 7 mahasiswa ini. Hasilnya, lanjut Joko, ada tambahan 2 mahasiswa yang dinyatakan positif Corona.

"Total ada 9 mahasiswa yang positif. Mereka masih satu fakultas yang sama. Tapi kita belum bisa menyebutnya sebagai klaster," rinci Joko. (mdk/rnd)

Baca juga:
2 Fasilitas Karantina Mandiri Pasien Covid-19 Milik Pemkab Sleman Penuh
Hakim PN Medan Terkonfirmasi Covid-19
Usai Acara Rizieq: Petamburan 7 Orang Positif Covid, Puncak 20 dan Tebet 50
Ridwan Kamil Ajak Semua Pemimpin Jaga Lisan & Tindakan Selama Pandemi Covid-19
Muncul Klaster Rumah Tangga di Kota Yogyakarta
Libur Panjang, Jumlah Kasus Covid-19 di Kediri Meningkat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami