Mayjen Maruli Simanjuntak Rencananya Dilantik Pangkostrad 31 Januari 2022

Mayjen Maruli Simanjuntak Rencananya Dilantik Pangkostrad 31 Januari 2022
Pangkostrad Maruli Simanjuntak. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 25 Januari 2022 12:01 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Mayjen Maruli Simanjuntak telah ditunjuk sebagai Pangkostrad menggantikan Jenderal Dudung Abdurrahman yang kini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Kasad Jenderal Dudung Abdurrahman mengatakan, pelantikan Maruli menjadi Pangkostrad akan dilakukan berbarengan dengan Pangdam lainnya.

"Pelantikan Pangkostrad akan dilantik bersama-bersama dengan Pangdam Udayana dan Pangdam lainnya," kata Dudung kepada wartawan di Monas, Jakarta, Selasa (25/1).

Menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu akan dilantik sebagai Pangkostrad akhir Januari 2022.

"Direncanakan kalau tidak salah hari Senin tanggal 31 Januari 2022," ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI. Melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 diantaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI yang diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI.

"Seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa dalam keterangannya, Sabtu (22/1).

Sedangkan, untuk 10 Jabatan Perwira Tinggi bintang tiga dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan 3 yang dijabat Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari dan Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto.

"Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat," ujarnya.

"Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, dann Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso," tutupnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Panglima TNI Sebut Penunjukan Maruli Sebagai Pangkostrad Dilakukan Secara Profesional
Mayjen Maruli Simanjuntak: Jabat Pangkostrad adalah Tanggung Jawab Besar
Jejak Cemerlang Tiga Eks Komandan Paspampres Jokowi, Melesat jadi Jenderal Bintang 3
Sejarah Pangkostrad dari Masa ke Masa, Mulai Soeharto sampai Maruli Simanjuntak
Jadi Pangkostrad, Mayjen Maruli Simanjuntak Punya Harta Rp51,65 Miliar
Mengenal Pangkostrad Baru, Mayjen Maruli Simanjuntak

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami