Megawati Sedih Bila Kader PDIP Ditangkap: KPK Saya yang Buat Loh!

Megawati Sedih Bila Kader PDIP Ditangkap: KPK Saya yang Buat Loh!
PERISTIWA | 13 September 2020 20:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri sedih bila ada kadernya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, KPK dibuat Mega ketika menjabat sebagai Presiden

"Saya sangat sedih kalau melihat dari kalangan PDIP yang diambil KPK. KPK itu saya yang buat loh! Jangan lupa lho! Kalau enggak percaya, lihat pembentukan KPK," kata Megawati saat memberikan arahan secara virtual dalam sekolah partai Cakada PDIP III, Minggu (13/9).

Menurutnya, KPK dibuat untuk mendisiplinkan elite agar tidak korupsi. Namun, dia bilang korupsi kerap dilakukan oleh elite negara.

"MK, KPK saya buat untuk mendisiplinkan kita, kalangan pemimpin dan rakyat. Tapi kan kebanyakan, mana ada rakyat yang bisa korupsi? yang korupsi pasti kalangan elite, saya mau teken untuk didirikannya KPK," ujarnya.

Presiden RI kelima itu mengingatkan bahwa keuangan calon kepala daerah diawasi oleh lembaga pengawas. Maka dari itu, seluruh kader jangan ada yang menyeleweng.

"Keuangan kita sudah itu terkontrol dengan baik, ada BPK, KPK, OJK, gimana kalian masih mau 'main'. Coba pikir kader yang baru masuk mungkin kaget-kaget kalau saya ngomong seperti ini. Jadi menurut saya, please, dedikasikan seluruh pikiran dan nuranimu bagi seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Megawati Minta Kepala Daerah Tidak...

Halaman

(mdk/did)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami