Megawati ternyata pernah surati SBY pada 2006

PERISTIWA | 30 September 2014 16:26 Reporter : Nurul Julaikah

Merdeka.com - Meski memiliki hubungan yang kurang baik selama 10 tahun terakhir, Megawati Soekarnoputri ternyata pernah menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2006. Namun, bukan urusan politik yang membuat anak proklamator itu menyurati SBY, melainkan soal kebun.

Dalam suratnya, Megawati meminta SBY tidak menggunakan Kebun Raya Bogor sebagai landasan helikopter Presiden AS George Bush yang berkunjung ke Indonesia.

"Kebun Raya Bogor mau diturunin oleh Presiden Bush, makanya orang Kebun Raya minta tolong saya, karena katanya ibu yang bisa ngatasi," ucap Megawati dalam acara revitalisasi Kebun Raya Seluruh Indonesia di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Bogor, Selasa (30/9).

Atas permintaan itu, Megawati yang merupakan ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, mengirim surat ke Presiden SBY dan Dubes AS.

"Kira-kira isi suratnya bagaimana sekiranya Central Park (di AS) itu diturunin sebuah helikopter. Saya kira kalian berdua dibuat repot lingkungan hidup," ucap Megawati.

Dari informasi yang didapatnya selama 10 tahun terakhir, Megawati menilai pemeliharaan kebun raya di era pemerintahan SBY stagnan. Oleh karenanya, dia tertegun ketika diundang hadir dalam acara revitalisasi kebun raya seluruh Indonesia.

"Aneh saya satu-satunya presiden urusin kebun raya," ucap Megawati. (mdk/ren)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.