Melalui Telepon, Putra Mahkota Arab Saudi Sampaikan Duka Cita Pada Jokowi

Melalui Telepon, Putra Mahkota Arab Saudi Sampaikan Duka Cita Pada Jokowi
PERISTIWA | 29 Maret 2020 21:14 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menerima telepon dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Bin Abdulaziz Al Saud (MBS) di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (20/3). MBS menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo pada Selasa (25/3).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyampaikan selamat kepada Arab Saudi atas kesuksesan dalam penyelenggaraan KTT Luar Biasa G20 secara virtual beberapa waktu lalu. Khususnya membahas penanganan Covid-19.

"G20 harus menunjukkan kepemimpinannya dan menjadi motor solidaritas global, tidak ada negara yang kebal terhadap Covid-19 termasuk Indonesia dan Arab Saudi," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/3).

Diketahui sebelumnya, Sabtu kemarin, 28 Maret 2020, bertempat di kediamannya di Surakarta, Jokowi juga menerima sambungan telepon dari Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Dalam pembicaraannya, Presiden menyampaikan terima kasih atas simpati dan doa dari Putra Mahkota Abu Dhabi kepada almarhumah Ibundanya. Selain itu, Presiden juga menyampaikan pentingnya solidaritas global, kerjasama, dan kolaborasi antar-negara dalam situasi saat ini.

"Kita harus bersama-sama untuk memenangkan peperangan melawan Covid-19 dan peperangan melawan pelemahan ekonomi dunia," kata Jokowi. (mdk/did)

Baca juga:
Jokowi dan Keluarga Gelar Tahlilan untuk Mendiang Sujiatmi di Solo
Ini Penyesalan Kaesang yang Belum Dilakukan Buat Neneknya, Sederhana Tapi Berarti
Foto-foto Presiden Jokowi saat Pemakaman Ibunda Tercinta, Masuk ke Liang Lahat
Sri Mulyani: Walaupun Suasana Duka, Presiden Tetap Berpartisipasi di G20
5 Potret Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi di Mundu, Berlangsung Singkat dan Sederhana
Presiden Jokowi Ikut Kuburkan Jenazah Ibunda

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami