Melawan Saat Ditangkap, Begal di Garut Didor Polisi

Melawan Saat Ditangkap, Begal di Garut Didor Polisi
PERISTIWA | 25 Mei 2020 22:06 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - RI (20) seorang begal yang beraksi pada Februari 2020 lalu akhirnya berhasil ditangkap polisi. Dalam proses penangkapan, polisi mengaku terpaksa menembak kaki pelaku karena melawan.

Panit Reskrim Polsek Garut Kota, Resor Garut, Ipda Amirudin Latif mengatakan bahwa pihaknya sempat memasukkan RI pada daftar pencarian orang (DPO).

"Setelah beraksi melakukan pembegalan di jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota pada Februari lalu ia melarikan diri ke luar kota saat kita lakukan pengejaran," ujarnya, Senin (25/5).

Aksi RI dalam melakukan pembegalan, disebut-sebut cukup sadis. Dia tidak segan melukai korbannya. Yang terakhir, saat beraksi di jalan Guntur, korban mengalami patah tulang karena aksi yang dilakukan RI.

"Korbannya saat itu seorang perempuan. Dia harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena tulangnya ada yang patah setelah menjadi korban pembegalan," sebutnya.

Polisi berhasil menangkap RI saat melakukan pengembangan pada kasus pencurian warung. Saat hendak menangkap pelaku, polisi berpapasan dengan RI yang saat itu tengah mengendarai motor di sebuah gang. Tidak menunggu lama, polisi langsung berusaha menangkapnya.

Diakui Amir, tidak mudah bagi Polisi menangkap RI. Karena dalam proses penangkapan rupanya mendapatkan perlawanan dari pelaku.

"Jadinya kita memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku. Saat ini pelaku sudah berada di Mapolsek Garut Kota untuk proses lebih lanjut. Pelaku kita jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun," jelasnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Takut Ditembak, Begal di Musi Rawas Serahkan Diri ke Polisi
9 Kali Beraksi, Begal Sadis di Palembang Ditembak Polisi
Jadi Begal Demi Pujaan Hati, Untung Ditangkap Polisi dan Pacarnya Dinikahi Orang Lain
Mengaku Anggota Satnarkoba Polres Sukoharjo, 2 Pelaku Bawa Kabur Harta Korban
Geng Kicret, Begal Motor dari Depok Beranggotakan Remaja Putus Sekolah
Modus Order Santap Sahur, Residivis di Palembang Begal Ojol

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5