Melihat Momen Jokowi, Prabowo dan Mohamed bin Zayed Salat Jumat Bersama di UEA

Melihat Momen Jokowi, Prabowo dan Mohamed bin Zayed Salat Jumat Bersama di UEA
Momen Jokowi, Prabowo dan Mohamed bin Zayed Salat Jumat Bersama. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 2 Juli 2022 14:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pertahanan RI mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah salat Jumat bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) bin Sultan Al Nahyan di Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, Jumat (1/7/2022).

Ibadah salat Jumat bertema khusus Sepuluh Hari Terakhir Bulan Dzulhijjah. Selepas salat Jumat, Prabowo mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden MBZ di Istana Al Shatie.

Dalam pertemuan tersebut berlangsung pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement), yang juga ditukarkan bersama dengan nota kesepahaman lainnya.

Salah satunya pertukaran MoU kerja sama Militer dan Industri Pertahanan Dalam Negeri RI dan Kontrak Pembelian Landing Platform Dock (LPD) antara PT PAL Indonesia dengan Angkatan Laut Persatuan Emirat Arab.

2 dari 2 halaman

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Jumat (1/7) dini hari. Jokowi tiba sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Saat turun dari pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri.

Kemudian, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri. Di Abu Dhabi, Jokowi mengawali agendanya bertemu dengan pebisnis dan investor PEA.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan akan melaksanakan salat jumat berjamaah bersama, sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada sore hari nanti.

Reporter: Delvira Hutabarat (mdk/ray)

Baca juga:
Menhan Prabowo Dikelilingi Jenderal, Ada Lulusan Terbaik Seangkatan Panglima Andika
Prabowo: Kalau TNI Kuat Kekayaan Indonesia Tak Bisa Dirampas
Prabowo Ungkap 'The Asian Ways' untuk Dunia Hidup Damai
Prabowo: Kalau Kalah Jangan Mengakui Anggap Saja Kemenangan Tertunda
Jarang Terpublikasi, Ini Foto Resepsi Pernikahan Prabowo dengan Titiek Soeharto

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini