Menag Minta Masyarakat di PPKM Level 3-4 hingga Zona Oranye Tetap Beribadah di Rumah

Menag Minta Masyarakat di PPKM Level 3-4 hingga Zona Oranye Tetap Beribadah di Rumah
Menag paparkan penyelenggaraan haji 2021 dibatalkan. ©Liputan6.com/Faizal Fanani
PERISTIWA | 22 Juli 2021 11:55 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada masyarakat yang berada di zona PPKM level 3-4 dan merah, serta oranye tetap menjalankan aktivitas dan ibadah di rumah. Hal tersebut kata dia untuk menekan angkas kasus covid-19 yang hingga kini terus meningkat.

"Kepada masyarakat yang berada di zona PPKM level 4, level 3 dan zona merah serta oranye, kami terus mengajak untuk menjalankan aktivitas dan beribadah di rumah untuk sementara waktu sampai situasi memungkinkan untuk kita semua melakukan mobilitas," kata Yaqut dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (22/7).

Dia pun menyakinkan masyarakat bahwa Tuhan akan selalu hadir kepada makhluknya yang berdoa dalam situasi kesulitan. Yaqut pun meminta agar pandemi kali ini sebagai momen untuk memperbanyak berdoa berzikir dan aktivitas rohani lainnya.

"Sukseskan program vaksisinasi yang telah dicanangkan pemerintah agar herd immunity bisa tercapai," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia juga meminta agar masyarakat yang saat ini berada di wilayah PPKM level 3 dan level 4 untuk terus berikhtiar. Dia pun mengajak seluruh umat beragama agar taat dan patuh dalam kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

"Kebijakan ini adalah bentuk pengorbanan dan pilihan yang sulit yg perlu didukung demi kebaikan bersama. Pilihan yang sulit, percayalah demi untuk menyelamatkan masyarakat yang lebih luas," pungkasnya. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami