Menag Minta Siswa Langsung Pulang ke Rumah Usai Sekolah

Menag Minta Siswa Langsung Pulang ke Rumah Usai Sekolah
PERISTIWA | 7 Agustus 2020 18:07 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengungkapkan kekhawatirannya bila pembelajaran tatap muka diterapkan di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, salah satu yang sulit ialah mengawasi aktivitas siswa setelah pulang sekolah.

"Pada situasi sekarang akan lebih sulit, karena murid nanti akan pergi ke sekolah mungkin dia berangkat dari rumah sehat, sampai sekolah sehat, pulangnya dia singgah dimana, shooping belanja, main main sama temannya, tendangan-tendangan main bola," ujar dia dalam diskusi penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19, Jumat (7/8).

"Pulang dia kena virus, mungkin dia besok balik ke sekolah kena virus itu, itu salah satu yang kita khawatirkan," tambah dia.

Maka dari itu, Fachrul menitip pesan kepada orangtua murid untuk mengawasi anaknya dengan baik. Setelah sekolah, siswa langsung pulang ke rumah.

"Kita tekankan kepada orang tua perintahkan itu kepada anak masing-masing betul-betul dari rumah langsung ke sekolah jangan belok ke mana-mana, pulangnya dari sekolah langsung pulang ke rumah," imbuhnya.

Selain orang tua, Fachrul juga mengajak masyarakat sekitar berpartisipasi mengawasi siswa setelah jam pulang sekolah.

"Mungkin kepada satpam-satpam di pasar yang dilewati kalau ada saat pagi siang ada anak-anak yang berhenti di sini disuruh pulang saja, dia boleh ke pasar kalau sama orangtuanya, kalau sama teman-temannya main-main dia gak boleh, suruh pulang saja," ucapnya. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami