Mencegah Stunting dan Gizi Buruk di Amurang Barat

PERISTIWA | 18 November 2019 19:06 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Cargill Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung Program Gizi Anak Sekolah (ProGas) yang digagas Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan pada 2016-2017.

Cargill melebarkan cakupan program ini ke dua sekolah dasar di Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, yaitu SD GMIM Kawangkoan Bawah dan SD GMIM Mobongo, Kelurahan Kawangkoan Bawah.

Plant Manager PT. Cargill Indonesia, Imelda Tandako mengatakan, perbaikan gizi anak sangat penting untuk membangun masa depan bangsa dan juga dalam mencegah stunting. Itulah sebabnya sangat penting untuk memulainya dari usia dini, dengan melakukan perbaikan gizi melalui pemberian makanan yang bergizi bagi anak-anak.

Dia menambahkan, kekurangan gizi pada anak dapat mengganggu fokus dalam belajar mengajar. Sehingga mereka tidak bisa menyerap pelajaran yang diberikan di sekolah.

"Dengan kerja sama yang baik antara perusahaan, WFP, guru, orang tua, masyarakat dan juga anak-anak, kita dapat menjadikan putra-putri daerah menjadi lebih sehat, lebih cerdas dan memiliki karakter dan perilaku yang baik," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/11).

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Fietber Raco mengatakan, pemerintah daerah telah melaksanakan sistem keamanan pangan dan akan didistribusikan ke sekolah-sekolah dalam meningkatkan derajat kesehatan generasi muda.

"Kami mengapresiasi Cargill Indonesia dalam program gizi anak sekolah di kabupaten minahasa selatan. ProGas yang dilaksanakan Cargill Indonesia dapat menjadi contoh dan model bagi sektor swasta dan pemerintah untuk dilaksanakan di masa akan datang," tutupnya.

Baca juga:
Saran Moeldoko Cegah Stunting: Setiap Keluarga Pelihara Ayam
Protein yang Masuk pada Anak Bisa Bantu Cegah Stunting
Tekan Angka Stunting, Menteri KKP Janji Tingkatkan Potensi Kelautan di Jabar
Mendagri Tito akan Libatkan Ibu-ibu PKK Cegah Stunting
Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Rapat Perdana Soal Penanggulangan Stunting
Ma'ruf Amin Targetkan Bayi Stunting Turun 7 Persen

(mdk/fik)

TOPIK TERKAIT