Mendagri Bentuk Gugus Tugas Tangani Corona di Kawasan Perbatasan

Mendagri Bentuk Gugus Tugas Tangani Corona di Kawasan Perbatasan
Mendagri Tito Karnavian saat Rakor Pilkada Serentak Tahun 2020. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 9 April 2020 11:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah membentuk Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala BNPP Nomor PWS/81.04/830/IV/2020 yang ditetapkan pada tanggal 7 April 2020.

Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tito Karnavian, kebutuhan gugus tugas perbatasan mengingat penyebaran virus terus meningkat. Pandemi ini juga mendatangkan dampak sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan negara termasuk di 7 kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

"Gugus Tugas ini dibentuk dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 tersebut diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergis antara Pemerintah dan Pemerintah Daerah yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga," kata Tito dalam keterangannya, Kamis (9/4).

Dia menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro selaku Ketua Gugus Tugas, yang akan dibantu 3 (tiga) orang Deputi BNPP selaku Wakil Ketua.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 BNPP bertugas untuk menetapkan rencana operasi dan melaksanakan pencegahan dan percepatan penanganan dan melakukan pengawasan dan pelaksanaan percepatan penanganan.

"(Juga) mengerahkan sumber daya untuk kegiatan pelaksanaan pencegahan dan percepatan penanganan," ucap Tito.

Baca Selanjutnya: Dalam pelaksanaan tugasnya Gugus Tugas...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami