Mendes PDTT serahkan hadiah pemberian Presiden RI kepada warga Sultra

Mendes PDTT serahkan hadiah pemberian Presiden RI kepada warga Sultra
PERISTIWA | 24 Desember 2017 13:08 Reporter : Kethy

Merdeka.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo memberikan hadiah sepeda dari Presiden RI Joko Widodo kepada seorang warga yang bisa menyebutkan lima dasar Pancasila di Halaman Kantor Walikota Baubau pada Sabtu (23/12).

Bukan hanya menyebutkan lima dasar pancasila, hadiah juga diberikan kepada warga saat presiden meminta menyebutkan lima nama suku yang ada di Indonesia dan warga berhasil menyebutkan kelima nama suku tersebut.

Pemberian hadiah sepeda tersebut di saat video conference Presiden RI Joko Widodo dari Semarang yang meminta kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara serentak di 5 provinsi yakni Jawa Tengah, Sumatera barat, Bengkulu, Yogyakarta dan Sulawesi Tenggara.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mewakili presiden dalam penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Sulawesi Tenggara dipusatkan di halaman kantor wali kota Baubau.

Sedikitnya terdapat 69.666 sertifikat tanah untuk warga diberikan secara simbolis oleh 12 warga yang mewakili 7.000 warga yang hadir dari 13 kabupaten dan kota di antaranya yakni Kota Baubau dan kota Kendari, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Kolaka, Buton tengah, Wakatobi, Muna. (mdk/hhw)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami