Mengaku Dapat Bisikan, Warga Kebumen Lukai Tetangga dengan Celurit

Mengaku Dapat Bisikan, Warga Kebumen Lukai Tetangga dengan Celurit
Garis polisi. ©2021 Merdeka.com/bram salam
PERISTIWA | 25 Juni 2021 00:00 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Seorang pria, SU (57), warga Desa Semanding, Kecamatan Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, mengamuk dan membacok tetangga menggunakan sebilah sabit. Dia mengaku mendapat bisikan untuk menghabisi nyawa korban.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman menjelaskan, akibat serangan SU, korban Poniman (69) mengalami luka robek pada bagian kepala, lengan kanan, dan perut.

Penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (24/6). "Setelah kita mendapatkan informasi, Polsek langsung datang ke lokasi dan mengamankan orang yang mengamuk tersebut," jelas Tugiman.

Saat dimintai keterangan di Polsek Gombong, SU melakukan penganiayaan karena mendapat bisikan untuk menghabisi nyawa korban.

Sedang keterangan sejumlah tetangga, SU sering ngomong sendiri. Dia diduga memiliki tanda-tanda mengarah sakit gangguan jiwa.

Warga menyatakan, tersangka pernah meracau sendiri. Dia sempat menyebut sejumlah tokoh akan datang ke desanya dan memberikan bantuan.

"Keterangan tetangga, pelaku sering ngromed. Pernah ngomong sendiri, Bang Haji Roma Irama mau datang, Pak Presiden mau datang memberikan bantuan," kata jelas Tugiman.

SU juga sering mengamuk tanpa sebab. Warga menduga dia mengalami gangguan jiwa.

Setelah diamankan di Polsek, selanjutnya SU dibawa ke Puskesmas Karanganyar. Dia menjalani pemeriksaan di tempat itu. (mdk/yan)

Baca juga:
Tak Bisa Jaga Adik Karena Ada Tugas Sekolah, Bocah di Makassar Dianiaya Ayah Kandung
Bripka PS Bakar Istri hingga Meninggal Dunia di Sorong
Kesal Perawat Pakai Hazmat, Keluarga Pasien Covid-19 Nekat Menganiaya
Diminta Gunakan Masker, Warga Kulonprogo Malah Hajar Polisi
Tak Sengaja Putuskan Kabel Listrik, Solihin Dibacok Tetangganya di Palembang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami