Mengaku Makan Terigu, Ternyata Warga Bogor Ini Telah Terima Bantuan Pemerintah

Mengaku Makan Terigu, Ternyata Warga Bogor Ini Telah Terima Bantuan Pemerintah
PERISTIWA | 21 Mei 2020 19:45 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, menepis kabar tidak sampainya bantuan pemerintah ke tangan Leni (30), warga Kampung Totopong RT05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, Leni mengaku hanya memakan terigu untuk bertahan hidup.

Mendengar kabar Leni dan tiga anaknya harus memakan terigu goreng untuk menyambung hidup, Roland memerintahkan Kapolsek Cijeruk, Kompol Nurahim dan muspika setempat memastikan kondisi Leni dan ketiga anaknya.

"Keluarga Ibu Leni tidak kelaparan, kami bersama Koramil dan Muspika Cijeruk sudah pastikan kabar tersebut. Keluarga ini juga sudah terdata untuk menerima bantuan dari pemerintah," kata Roland, Kamis (21/5).

Bahkan keluarga Leni juga mendapat bantuan sembako dan uang santunan dari TNI/Polri dan Muspika Cijeruk saat dikunjungi.

"Jadi tidak kelaparan. Kami sudah lakukan pengecekan. Dari dinas sosial juga bantuan sudah tersalurkan," kata Roland.

warga kabupaten bogor mengaku hanya makan terigu

Informasi yang dihimpun, Leni dan tiga anaknya telah menerima BLT dari pemerintah Rp600 ribu dan bantuan dari desa setempat. Namun, dia kerap mengaku tidak mendapat bantuan untuk mendapatkan lebih.

Diberitakan sebelumnya, Leni mengaku, memakan terigu digoreng dengan dicampur sedikit gula, hanya untuk sekedar mengganjal perut dari rasa lapar. Terkadang, Leni memanfaatkan singkong pemberian tetangga untuk santapan sehari-hari.

"Suami sudah lama nggak pulang dan nggak kirim uang juga. Saya terpaksa bikin tembleg terigu (terigu goreng) untuk mengganjal perut anak saya yang lapar," katanya.

Menurutnya, bantuan pemerintah pun tidak pernah sampai di kediamannya. "Belum ada bantuan. Sampai saat ini belum datang juga. Kami butuh sekali," kata Leni. (mdk/lia)

Baca juga:
Mensos Targetkan Penyaluran BST Sebelum Lebaran Harus Mencapai 8,3 Juta KK
CEK FAKTA: Hoaks Pemerintah Beri Dana Bantuan Dampak Covid-19 Rp2 Juta
Galang Solidaritas, PSI Distribusikan 26.000 Paket Makanan Siap Saji
Rawan Dikorupsi, Pemerintah Disarankan Bentuk Tim Khusus Awasi Dana Covid-19
Pantau Penyaluran Bansos, Mensos Pesan 'Jangan Beli Rokok, Beli Kebutuhan Pokok'
20 Kg Beras & 2 Dus Mie Wujud Nyata Program APBD untuk Rakyat Ala Pemkot Bengkulu
Pemprov DKI Distribusikan 9.300 Paket Bansos ke Kepulauan Seribu

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5