Mengeluh Sakit Leher, Ratna Sarumpaet Minta PN Jaksel Izinkan Berobat ke RS

PERISTIWA | 11 Juni 2019 23:37 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kuasa Hukum terdakwa kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet Insank Nasruddin bakal mengajukan surat rujukan kliennya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (12/6) besok. Dia berharap Ratna bisa diizinkan untuk dirawat ke Rumah Sakit.

"Saya mohonkan kepada pengadilan (untuk mengabulkan rujukan ke rumah sakit), karena majelis hakim yang memberikan perkara agar bisa dikabulkan untuk pengobatan," kata Insank di Polda Metro Jaya, Selasa (11/6).

Insank menuturkan, kliennya mengalami sakit di leher sejak bulan Ramadan kemarin. Namun, kondisi kliennya sudah tidak memungkinkan untuk dirawat di Klinik Biddokkes Polda Metro Jaya.

"Masih merasakan nyeri leher, masih sangat tegang lehernya itu lah. Yang beliau rasakan ini bukan kali ini saja, ternyata dari sebelum lebaran dia sudah rasakan. Saat-saat ini yang nyeri banget," ujar Insank.

Pihak Ratna, kata Insank, tak akan pilih-pilih RS yang bakal jadi rujukan. Pihaknya menyerahkan pilihan RS rujukan kepada pengadilan.

"Kita di mana saja rumah sakitnya. Yang pasti dirawat di rumah sakit. Kondisi Bu Ratna ini sudah tidak dapat ditangani oleh Biddokkes, dalam hal ini sudah harus rumah sakit," katanya.

Baca juga:
Sebut Ratna Sarumpaet Sakit, Pengacara Klaim Pegang Surat Rujukan Polisi ke RS
Alami Sakit Leher, Ratna Sarumpaet Dibawa ke Dokkes Polda
Ratna Sarumpaet Mengaku Stres saat Tahu Polisi Kembangkan Kasusnya
Dituntut 6 Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet Bilang 'Agak Hiperbola ya'
Ekspresi Ratna Sarumpaet Dituntut 6 Tahun Bui

(mdk/ray)