Mengharukan, Perjalanan SBY Melalui Satu Tahun Meninggalnya Ani Yudhoyono

Mengharukan, Perjalanan SBY Melalui Satu Tahun Meninggalnya Ani Yudhoyono
PERISTIWA | 1 Juni 2020 17:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang satu tahun meninggalnya Ani Yudhoyono. SBY bercerita bagaimana dia melalui hari-harinya setelah ditinggal istri tercinta. Rasa kehilangan yang mendalam masih terus dirasakan SBY hingga kini.

"Alhamdulillah, tahun terberat dalam hidupku telah kulalui 1 Juni 2019 - 1 Juni 2020. Setahun sudah Ani Yudhoyono, belahan jiwaku, menghadap Sang Pencipta, Allah SWT. Istirahatlah dengan tenang Memo, cintaku abadi bersamamu. Bawalah kenangan indah bersamaku dan semua orang yang sangat kau sayangi, Agus, Annisa dan Aira, serta Ibas, Aliya, Airlangga, Sakti dan Gayatri," kata SBY lewat tulisannya, Senin (1/6).

SBY berharap di tahun-tahun mendatang semakin kuat untuk melanjutkan hidup yang baru, hidup tanpa orang yang sangat dicintai. SBY berterima kasih kepada Tuhan telah membimbing dan memberikan pelajaran hidup yang amat berharga.

"Meskipun aku tak akan pernah menolak takdirku, terus terang amat berat aku menjalani kehidupan tanpa Ani. Kehilangan dan kesedihan masih membayangi hari-hariku yang panjang dan malam-malamku yang gelap," ungkapnya.

SBY juga menulis sebuah lagu untuk Ani pada bulan Mei 2020 berjudul 'Rindu Tak Tergantikan'. Lagu itu diniatkan untuk menyertai babak perjalanan hidupnya yang baru, setelah satu tahun ditinggal Ani.

"Aku berharap, selangkah demi selangkah, rasa dukaku bisa digantikan dengan kerinduan dan kenangan yang indah," kata SBY.

SBY juga berkumpul keluarga inti untuk mengenang satu tahun berpulangnya Ani Yudhoyono pada hari ini. Mereka berkumpul di kediaman Cikeas, Bogor untuk melakukan doa bersama memperingati berpulangnya istri tercinta.

"Berhubung saat ini kita masih menjalankan protokol anti corona, acara ini hanya kami lakukan secara sangat terbatas. Hanya keluarga inti yang melakukan doa bersama tersebut. Mohon maaf. Sebagai penggantinya, sudilah kiranya para sahabat mendoakan Almarhumah agar hidup tenang dalam lindungan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap SBY.

Baca Selanjutnya: Berikut tulisan lengkap SBY untuk...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami