Menhan Prabowo Bentuk Komponen Pendukung Pertahanan Bidang Kesehatan untuk Covid-19

Menhan Prabowo Bentuk Komponen Pendukung Pertahanan Bidang Kesehatan untuk Covid-19
PERISTIWA | 4 Mei 2020 20:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, melepas sebanyak 293 relawan Komponen Pendukung (Komduk) Pertahanan Negara Bidang Kesehatan untuk Percepatan dan Penanganan Covid-19. Diketahui, Relawan Komduk akan bertugas di RS Dr. Suyoto Pusrehab Kemenhan.

Menurut Menhan Prabowo, tugas diemban para relawan ini wajib dedikasi, atas loyalitas dan kerelaan para anak bangsa tersebut. Dia juga berpesan bahwa para relawan ini adalah bak tentara yang berjuang di medan tempur.

"Wabah Covid-19 ini adalah ancaman yang sangat berbahaya, ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia," tegas Menhan Prabowo lewat siaran pers diterima, Senin (4/5/2020).

Selain itu, para relawan ini akan bersinergi dengan seluruh komponen nasional baik di pusat maupun di daerah dengan melibatkan seluruh kementerian/lembaga terkait, TNI dan Polri, serta melibatkan dukungan dari swasta, lembaga sosial dan perguruan tinggi juga termasuk para relawan.

Data mencatat, hingga penutupan pendaftaran pada 19 April 2020, sebanyak 1.768 orang mendaftar lewat online dan 300 orang melalui aplikasi WhatsApp. Namun hanya 293 calon relawan yang terpilih.

Sebagai informasi, 293 relawan ini terdiri dari beragam keahlian para relawan tersebut terdiri dari dokter, bidan, perawat, kesehatan masyarakat, nutrisi, analis kesehatan, radiografi, farmasi, dan apoteker. (mdk/ded)

Baca juga:
Menhan Prabowo Sumbang 5.000 Alat Rapid Test ke Kota Bekasi
Cegah Sebaran Corona, Prabowo Minta PNS Kemhan Tak Mudik Tahun Ini
Prabowo Minta Rakyat Rajin Mandi dan Cuci Tangan untuk Cegah Corona
Menhan, Panglima TNI & Menkes Sambut Hercules Angkut Alkes dari Tiongkok
Prabowo Perintahkan TNI Angkut Alat Kesehatan Antisipasi Corona di China
Tak Ikut Ratas dengan Presiden, Prabowo Ada Kegiatan Internal Kemenhan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami