Menhan Prabowo Sebut Perang Saat Ini Bukan Fisik Tapi Ilmu Pengetahuan

Menhan Prabowo Sebut Perang Saat Ini Bukan Fisik Tapi Ilmu Pengetahuan
Menhan Prabowo Siap Belikan 3 Kapal Selam Baru Buat TNI AL, 2 Negara Sudah Dijajaki. Instagram/©2021 Merdeka.com
NEWS | 9 Juli 2021 21:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia miliki potensi kekayaan sangat besar. Ancaman pun bukan dari perang fisik, namun perang ilmu pengetahuan, perang cyber dan juga perang sensor.

"Ternyata perang sekarang adalah perang IPTEK, perang teknologi. Sebelum peluru meletus sudah terjadi perang. Perang apa? Perang cyber, perang intelijen, perang sensor, sudah terjadi," katanya saat memberikan sambutan dalam diskusi virtual, Jumat (9/7).

Ancaman tersebut pun terlihat dari kasus para nelayan yang menemukan drone-drone laut. Dia menduga drone tersebut sudah mengintai kekayaan Tanah Air.

"Kita pernah baca, nelayan-nelayan kita ketemu drone-drone laut, bukan satu dua, jadi sudah drone-drone sudah masuk ke negara kita. Di mana? Di laut kita, laut kita sangat kaya, hutan kita sangat kaya, kayu langka di dunia," ungkapnya.

Sebab itu, Prabowo menegaskan, saat ini teknologi nomor satu. Dia pun mengakui saat ini pertahanan dibutuhkan ilmuwan untuk bisa menghadapi gangguan dari luar.

"Kita butuh ilmuwan yang bisa memberikan kita teknologi untuk kita bisa siap menghadapi gangguan invasi dari luar, itu intinya. Teknologi elektronika, radar, membutuhkan teknologika, peluru kendali demikian, cyber," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Menhan Prabowo: Kalau Beli Pesawat F 15, Sukhoi, Rafale, Datangnya Enam Tahun Lagi
Prabowo Bandingkan Kecilnya Anggaran Pertahanan RI dengan Negara Lain
Prabowo Minta Semua Kompak Hadapi Pandemi: Jangan Menghujat Siapa Pun!
Prabowo: Indonesia Selalu Diganggu dan Berusaha Kekayaannya Dikuasai
Prabowo soal Investasi Pertahanan: Apa Tak Pantas Keluarkan USD2 M untuk Jaga USD30 M

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami