Menikmati Keindahan Pantai di Tanjung Lesung

PERISTIWA | 12 Juli 2019 21:11 Reporter : Marissa Priscilla

Merdeka.com - Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang banyak disukai masyarakat. Hal itu karena Tanjung Lesung memiliki pantai yang indah, mulai dari pasir putihnya, terumbu karang yang beraneka ragam, tempat berenang yang tenang dan lautan berwarna biru yang menyegarkan mata

Hal ini rupanya yang dirasakan pula oleh Tari Besar Harto Karyawan, istri Panglima Komando Strategis Angkatan Darat Republik Indonesia. Ia bercerita bahwa kedatangannya ke Tanjung Lesung karena sudah terpesona akan pantai yang berada di pesisir Banten ini. Oleh karenanya, ia datang mengajak rombongan keluarganya untuk bisa menyaksikan keindahan Tanjung Lesung dari dekat.

"Saya datang mau melihat keindahan pantai Tanjung Lesung. Suasana pantai Tanjung Lesung indah sekali ya," ungkapnya kepada General Manager Tanjung Lesung, Widiasmanto, di Tanjung Lesung Resort, Pandeglang-Banten, baru-baru ini.

©2019 Merdeka.com

Tari Besar menambahkan kalau dia merasa keluarga mereka begitu menikmati liburan di Tanjung Lesung. Awalnya, keluarga mereka ingin menikmati suasana pantai, mencoba beberapa fasilitas dari Tanjung Lesung dan berenang di pantai. "Saya lihat mereka senang sekali," kata Tari.

Menanggapi hal itu, Indra Bastian, Head of Project Development PT Banten West Java/Pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, mengatakan, Tanjung Lesung selalu berusaha memberikan yang terbaik dari segi kenyamanan dan keamanan. Perbaikan besar-besaran dan meningkatkan standar keamanan telah dilakukan hingga per-Januari 2019 Tanjung Lesung sudah aman untuk dikunjungi masyarakat.

"Tanjung Lesung terus meningkatkan fasilitasnya untuk tanggap bencana. Salah satunya dengan menggunakan teknologi tsunami early warning system, yaitu WERA Ocean Radar. Dengan ini, kita bisa cepat evakuasi warga sebelum bencana datang," terang Indra.

Adapun fasilitas yang ditawarkan Tanjung Lesung sangat beragam dan menarik, seperti bermain di beach club, berselancar di pulau Panaitan, menyelam, memancing, bersepeda, bermain golf dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan pengunjung. (mdk/hhw)

Baca juga:
Hilangkan Jenuh Kehidupan Kota Dengan Berlibur ke Ladda Bay Village Tanjung Lesung
Panggil Pengelola KEK Tanjung Lesung, Menko Darmin Minta Buku SOP Mitigasi
Usai Tsunami Selat Sunda, Pemerintah Perbaiki Fasilitas Luar KEK Tanjung Lesung
Menko Darmin Soal Kerugian KEK Tanjung Lesung: Pasti Ada Penggantian Asuransi
Tsunami Selat Sunda Tak Surutkan Keterisian Kamar Hotel di Banten
Usai Diterjang Tsunami, Penginapan Tanjung Lesung Ditarget Bisa Beroperasi 1 Januari

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.