Menkes: Saya Sampaikan Terima Kasih Kepada para Perawat Tangani Covid-19

Menkes: Saya Sampaikan Terima Kasih Kepada para Perawat Tangani Covid-19
PERISTIWA | 15 September 2020 17:01 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis yang telah bekerja keras tangani Covid-19. Sekaligus duka cita untuk tenaga medis yang telah gugur.

"Saya mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para perawat yang telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi dalam penanganan wabah Covid-19. Rasa duka cita mendalam juga saya sampaikan atas gugurnya 48 perawat dalam perjuangannya memberikan pelayanan kepada pasien untuk melawan Covid-19 ini," kata Menkes dalam acara Doa Perawat untuk Negeri secara virtual di Jakarta, Selasa (15/9).

Hingga hari ini, ada 2.310 perawat dari 16.286 tenaga medis yang ditempatkan oleh Kemenkes untuk membantu menanggulangi Covid-19.

Dari 2.310 perawat tersebut, 48 perawat diantaranya telah gugur dalam perjuangan memberikan pelayanan kepada pasien yang terpapar Covid-19.

Baca Selanjutnya: Lingkungan Kerja Tenaga Medis Rentan...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami