Menko PMK Gelar Rapat Bahas Pelarangan Umrah oleh Saudi

Menko PMK Gelar Rapat Bahas Pelarangan Umrah oleh Saudi
PERISTIWA | 27 Februari 2020 18:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pelarangan perjalanan umrah oleh otoritas Kerajaan Arab Saudi secara tiba-tiba membuat beberapa pihak kalangan-kabut. Untuk membahas mengenai dampak kebijakan itu Menko PMK, Muhadjir Effendy menggelar rapat tingkat menteri bersama beberapa pihak.

Pihak tersebut seperti, Kementerian Agama, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan, dan lainnya.

"Untuk hal tersebut kami mohon dari kementerian terkait menyampaikan laporan, pandangan-pandangan kita mengambil sikap resmi berkaitan dengan masalah penangguhan atau pemberhentian sementara perjalanan umrah dari Pemerintah Arab Saudi," kata Muhadjir Effendy di ruang rapat Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2).

Dalam kesempatan itu, Muhadjir selaku pimpinan rapat menyinggung sikap pemerintah Indonesia ihwal langkah Saudi. Ia menyebut bahwa Indonesia menghargai hal tersebut.

"Berkaitan dengan larangan Arab Saudi, pemerintah Indonesia mengaku sangat khawatir berkaitan dengan larangan. Pemerintah Indonesia menghargai apa yang dilakukan pemerintah Arab Saudi dan memahami," ungkapnya.

Rapat tersebut digelar secara tertutup. Media hanya diperkenankan berada di ruang rapat dalam tempo singkat. Rapat yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB itu sampai kini masih berlangsung.

Reporter: Yopi Makdori (Liputan6.com) (mdk/did)

Baca juga:
Arab Saudi Larang Umrah, 1.200 Jemaah Umrah Sulsel Batal ke Tanah Suci
438 Jemaah Umrah dari Juanda ke Arab Saudi Gagal Berangkat
Umrah Ditangguhkan, Jemaah WNI di Saudi Masih Bisa Ziarah ke Madinah
Menlu Upayakan WNI Terlanjur Mendarat di Saudi Diizinkan Umrah
Menag Tanggapi Larangan Umrah Saudi: Keselamatan Jemaah Hal Utama

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami