Menko Polhukam: Jokowi Benar-benar Mendengar Suara Rakyat

PERISTIWA | 19 Oktober 2019 16:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Jelang purna tugas dan tahap penyembuhan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto rela bolos perawatan demi bertemu para anak buahnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat. Dia pun banyak bercerita kepada awak media tentang kesan selama bersama pemerintahan Jokowi-JK. Dia menjelaskan Jokowi-JK sangat mendengarkan aspirasi rakyat.

"Selama saya mengawal Pak Presiden tidak untuk membandingkan tetapi Pak Jokowi benar-benar mendengarkan suara rakyatnya, mendengarkan harapan rakyat keinginan rakyat," kata Wiranto di Kantornya usai pisah sambut di Kantornya, Jalan Merdeka Barat, Sabtu (19/10).

Wiranto menjelaskan Jokowi mendengarkan aspirasi dengan cara selalu menggelar rapat terbatas dengan para menteri untuk menyerap aspirasi. Jokowi kata Wiranto selalu tanggap terhadap keinginan publik sangat respons terhadap harapan publik.

"Langsung diselesaikan dalam suatu keputusan sidang kabinet saya kira itu sesuatu yang sangat baik, yang penting ada pemerintahan yang baik butuh pemerintah yang responsif terhadap keinginan rakyat," kata Wiranto.

"Bukankah pemerintah dipilih rakyat, mewakili rakyat, mewakili hak politik rakyat sehingga didengarkan suara rakyat bukan suara dirinya sendiri, bukan suara partai, bukan suara kelompok masyarakat tertentu," tambah dia.

Sebelumnya diketahui, Wiranto absen untuk hadir dalam pisah sambut bersama menteri kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta Pusat lantaran masih melakukan proses penyembuhan usai penusukkan di Pandeglang, Bante.

Baca juga:
Akhir Masa Tugas, Wiranto Bersyukur Jokowi Dipilih Kembali
Masih Pemulihan, Wiranto Dikawal 2 Dokter saat Hadiri Perpisahan di Kemenko Polhukam
Keluar dari RSPAD, Wiranto Hadiri Acara Perpisahan di Kantor Kemenko Polhukam
Foto Perpisahan Kabinet Kerja, Luhut Telat Datang, Wiranto Tak hadir
Kondisi Wiranto Membaik, Keluarga Harap Bisa Segera Pulang dari RSPAD

(mdk/eko)