Menko Polhukam Mahfud MD Targetkan Selesaikan Kasus HAM

PERISTIWA | 23 Oktober 2019 15:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mahfud MD resmi melakukan serah terima jabatan dengan Wiranto sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum Keamanan. Kepada seluruh perwakilan pegawai di kementeriannya, Mahfud menegaskan targetnya dalam menyelesaikan penyelesaian kasus HAM.

"Saya sudah mendapat banyak hal yang menjadi persis apa yang diinginkan oleh Pak Jokowi. Pelanggaran HAM selalu jadi masalah, tidak pernah dibiarkan terus (terjadi pelanggaran HAM) tentu akan saya lanjutkan apa yang sudah dilakukan," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Selain persoalan kasus HAM, Presiden Jokowi juga menitipkan sejumlah tugas lain yang wajib dituntaskan kementerian binaan Mahfud. Seperti radikalisasi dan penegakan hukum yang dirasa masih tumpang tindih, tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

"Sudah dijelaskan kepada saya sampai apa sudah dilakukan. Karena tidak bisa dibiarkan terus," tegasnya.

Diketahui, langkah pertama Mahfud saat di Kemenko Polhukam adalah berkoordinasi dengan pejabat utama dan mendengarkan apa tugas dan tanggungjawab di tiap divisi kementeriannya.

Sementara itu, malam ini Mahfud akan mempelajari risalah Kemenko Polhukam lewat buku yang telah disusun dan disiapkan dari tangan Wiranto sebagai intisari dan pemecahan solusi ke depannya.

"Besok saya akan ketemu pejabat utama untuk mendengar apa yang mereka pikirkan tentang tugas mereka. Nanti malam saya akan baca ini semua (buku risalah), lalu kita saling mencocokkan ritme kemana kita melihat pandangan, persepsi, keinginan dan potensi untuk melakukan tugas dengan apa yang saya pikirkan," Mahfud menandasi.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Wiranto Nilai Mahfud MD Sosok Kredibel Jabat Menko Polhukam
Wiranto Sebut PR Kemenkopolhukam dari Papua Hingga Terorisme
Izin ke Dokter RSPAD, Wiranto Merapat ke Kemenko Polhukam Sambut Mahfud MD
Dapat Ucapan Selamat, Mahfud MD Baru Sadar Jadi Menko Polhukam Sipil Pertama
Aneka Kejutan di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

(mdk/fik)